Pilih ketua baru, PWI Jaya gelar Konferprov

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) DKI Jakarta guna memilih Ketua baru untuk periode tahun 2019 sampai 2024, Jumat (16/4/2019) bertempat di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Hadir dalam acara ini Ketua PWI Pusat Atal S. Dapari dan Ketua PWI Jaya Hj. Endang Werdaningsih, Gubernur DKI Jakarta, serta undangan lainnya.

Ketua PWI Jakarta Hj Endang Werdaningsih

Seperti diketahui Hj, Endang Werdaningsih terpilih pada tanggal 26 April 2014 dan menjabat selama 5 tahun sampai 26 April 2019 tahun ini, selanjutnya Endang Werdaningsih berharap dalam kepengurusan PWI pusat ada departemen atau seksi yang mengkaji tentang keinginan perempuan.

Acara yang diawali dengan penyayian lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutannya dari Ketua PWI Jakarta Hj, Endang Werdaningsih.

Dalam sambutannya Hj, Endang Werdaningsih mengatakan, “Hari ini adalah akhir dari masa bakti saya di PWI jaya, walaupun ada beberpa pihak yang ingin menunda dari Konferprov ini tapi saya bersikukuh tidak mau, saya tidak mau menambah masa bakti saya diluar ketentuan.”

Ketua PWI Pusat Atal S. Dapari

“Oleh karena itu saya bersama pengurus PWI Jaya dan panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) DKI Jakarta berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakannya hari ini. Tambahnya.

“Dalam kesempatan ini dimana hadir Ketua Umum PWI Pusat, saya mengharapkan agar dalam susunan pengurus PWI Pusat ada bagian khusus yang menanganin masalah perempuan,” Harap Endang.

Sementara Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dalam sambutannya mengatakan, “menanggapi keinginan dari Ketua PWI DKI Jakarta agar dikepengurusan PWI Pusat ada Depertemen Perempuan, maka dalam kesempatan ini saya nyatakan akan dibentuk depertemen ini dan Hj, Endang Werdaningsih Endang yang akan jadi ketuanya,” tegas Atal Depari.

Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI DKI Jakarta dikejutkan dengan kehadiran yang tidak terduga dari Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, yang sebelumnya kahadiran Gubernur DKI Jakarta diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania, S.IP, M.Si.

Anis Baswedan mengatakan, kehadirannya dalam acara Konferprov PWI DKI ini untuk memberikan suport kepada wartawan, pelaksanaan Konferprov PWI DKI yang diadakan di gedung Kantor Pemprov DKI Jakarta juga diharapkan bisa memberikan manfaat kepada anggota dan membuat organisasi lebih matang,

“Kita memerlukan PWI yang bisa memberikan contoh dalam bermusyawarah dan berdemokrasi, di kota ini kesepakatan-kesepakan nasional dibuat dan di kota ini menjadi saksi peran para wartawan di dalam membangun konsep bangsa hampir semua pejuang adalah para penulis dan wartawan,” Pungkas Anies Baswedan.

Setelah acara seremonial pembukaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI DKI Jakarta, acara dilanjutkan setelah pelaksanaan Sholat Jumat. Acara akan dilanjutnya dengan pemilihan Ketua PWI DKI Jakarta untuk periode 2019 sampai 2024.

 

 

Dr

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *