Sambut Ramadhan, anggota PNNB Subuluusalam bersih-bersih masjid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Puluhan anggota Persatuan Naposo dan Nauli Bulung (PNNB) Desa Subulussalam Kecamatan Ulu Barumun, Kab. Padang Lawas (Palas) melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah dan lingkungan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Jum’at (26/4/2019).

Puluhan anggota PNNB Desa Subulussalam itu secara gotong royong mencuci sajadah serta membersihkan sampah di sekitar Masjid Baitu Al Mannan Desa Subulussalam Kecamatan Ulu Barumun, Kab. Padang Lawas.

Bacaan Lainnya

Selain sampah, PNNB Desa Subulussalam membersihkan sudut-sudut masjid dari debu yang menempel guna memberikan rasa nyaman kepada jamaah yang akan melakukan ibadah.

Ketua PNNB Desa Subulussalam, A. Rifai Hasibuan didampingi oleh sekretarisnya Junaidi Hsb., mengatakan, kegiatan resik-resik ini sengaja dilakukan dan ini merupakan rutinitas tahunan untuk menyambut bulan Ramadhan agar para warga Desa dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman, terlebih karena tempat ibadahnya bersih.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian NNB dengan nuansa religiius dan kepedulian terhadap lingkungan. Menyambut bulan Suci Ramadhan, selain mempersiapkan mental, fisik, dan kesehatan juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusuk beribadah,” ucapnya.

Anggota NNB ini bahu-membahu memungut sampah yang berserakan di sekitar masjid, saluran air, maupun di jalan masuk menuju masijd, serta mencuci sajadah agar nyaman nantinya. tuturnya. A. Rifai Hasibuan.  (MS.Hasibuan) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *