Car Free Day, belasan Polwan pakai baju dinas berselempang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Beginilah cara peringati Hari kartini, belasan Polwan Polres Batang memakai baju dinas berselempang, memberikan pelayanan kesehatan gratis dan samsat keliling (Perpanjangan STNK), SIM Keliling (perpanjangan SIM) saat Car Free Day di jalan Veteran Alun-Alun Batang, Minggu (28/4/19).

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga melalui Kabag Sumda Kompol Siti Za’amah menjelaskan kegiatan ini masih dalam rangka memperingati hari Kartini ke -140 yang bertujuan mengingatkan kembali kepada sebagian masyarakat yang mungkin sudah lupa akan perjuangan RA. Kartini yaitu mengangkat emansipasi wanita.

“Sengaja kami kemas para Polwan dengan mengenakan baju dinas berselempang bersama Urdokkes (Urusan Kedokteran dan Kesehatan) Polres Batang memberikan pengobatan gratis dan pelayanan SIM keliling, dikandung maksud agar masyarakat mengetahui bahwa disamping polisi laki-laki, Polwan juga bisa berkiprah bagi institusi dan masyarakat,” jelasnya.

Aktivitas ini adalah, lanjut Kabag Sumda, wujud penghargaan Kita sebagai kaum perempuan kepada jasa-jasa Ibu Kartini, sebab tanpa pengorbanan beliau tak mungkin perempuan kini dapat berkecimpung seperti laki-laki.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita dapat mengisi dengan hal yang bermanfaat dan menghargai apa yang telah diperjuangkan RA Kartini tanpa melupakan kodratnya,” pungkasnya.

Harapanya kegiatan ini dapat merefleksi kembali perjuangan RA. Kartini, bahwa wanita mampu menjalankan peran ganda tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita. Selain itu dapat menarik simpatik masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Nampak Brigpol Rini sedang melayani pemeriksaan kesehatan (tensi darah) pada masyarakat umum maupun pemohon perpanjangan SIM.

 

 

Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *