Disangka kucing, ternyata bayi laki-laki didalam kardus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buntok – Sesosok bayi laki-laki dengan kondisi masih hidup ditemukan seorang warga Jalan Pelita lV nomor 64 Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Bayi tersebut ditemukan di bawah Pohon Terong Asam, di halaman Rumah Galan (16) Sabtu, (27/4/2019) pukul 16.00 WIB.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan pada sore hari oleh pemilik rumah bernama Galan,” ungkap Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatreskrim AKP Triyo Sugiono saat dihubungi Mitrapol.com. Sabtu (27/4/2019) malam.

“Saat itu saya sedang melayani pembeli bernama Tiara yang sedang membeli tanah subur, kemudian saya masuk ke dalam rumah bermaksud mengambil uang kembalian dan saat itu lah saya mendengar suara tangisan bayi seperti suara kucing dibalik semak-semak. Kemudian saya coba cek ternyata benar ada seorang bayi berada persis dibawah pohon,” jelas Triyo.

“Kemudian Galan memanggil orang yang membeli tanah subur tersebut dan menanyakan apa bayi itu anaknya dan ternyata bukan, setelah itu langsung mencari bantuan ke rumah RT dan petugas kepolisian,” imbuh kasat Reskrim.

Adapun barang bukti yang ditemukan adalah beberapa perlengkapan bayi seperti popok kain, selimut, baju dan kaos kaki dan kaos tangan bayi, serta dua lembar baju.

Saat ini kasus penemuan bayi sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan sudah dikoordinasikan pihak P2TP2A Kabupaten Barito Selatan serta dilakukan penyelidikan untuk mengetahui dimana dan siapa orang tua bayi tersebut.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *