Inagurasi Penerbangan Bandara Sibisa dibuka.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Dihadapan warga masyarakat Ajibata, Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas dimulai beroperasinya Bandara Sibisa di Ajibata dengan rute penerbangan Sibisa – Nias, Jumat (26/04/2019).

Bupati tobasa dalam sambutannya mengatakan, melihat pesawat yang merupakan pesawat yang baru pertama kali mendarat di Bandara Sibisa itu, Bupati Tobasa jadi teringat akan kenangannya naik pesawat yang cukup kecil seperti itu.

“Melihat pesawat ini, saya jadi teringat saat masih aktip bertugas di Papua selama puluhan tahun. Pesawat ini hanya mampu terbang setinggi tiga kilometer diatas permukaan tanah,” ujar Darwin menceritakan kenangannya.

Bisa dibayangkan tingginya pegunungan yang ada di Papua, saya ketika melaksanakan tugas, pesawat yang saya tumpangi hanya bisa terbang diantara celah celah kawasan pegunungan.

“Saat terbang, saya selalu perhatikan gerak gerik Pilot dan Co Pilotnya. Bila mereka membuka Map atau peta, jantung saya langsung deg-degan. Barulah ketika saya lihat mereka minum kopi, saya baru bisa tenang,” ujar darwin yang disambut tawa para masyarakat dan tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan masyarakat, Bupati juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar Bandara Sibisa itu dapat segera melayani rute lainnya seperti Kualanamu, Batam, dan Jakarta.

“Panjang run way Bandara Sibisa ini tahun lalu sudah bertambah menjadi 2 kilometer dari 750 meter sebelumnya dengan lebar 40 meter. Hal itu berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Tobasa dengan warga Sibisa ini. Semoga kedepannya panjang run way itu dapat bertambah lagi,” terang Darwin.

Semuanya itu sangat berhubungan dengan dijadikannya Danau Toba sebagai tujuan destinasi wisata tingkat Internasional saat ini. “ Untuk itu saya menghimbau dan mengajak warga masyarakat, Mari bersama sama kita membangun daerah ini,” ujar Bupati Darwin siagian mengakhiri.

 

 

Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *