Lampung Barat ikuti 8 cabang lomba MTQ Tingkat Provinsi Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin dan Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 tingkat Provinsi Lampung di komplek Islamic Center, Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada Sabtu malam (27/4/19). MTQ dibuka secara langsung oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Kafilah MTQ yang berasal dari Lampung Barat mengikuti seluruh cabang dan tangkai perlombaan MTQ tingkat Provinsi tersebut. Rombongan Kafilah dipimpin oleh M. Suhanda yang juga Kepala Kemenag Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat menyampaikan bahwa, “Lampung Barat sangat mengapresiasi terlaksananya MTQ tingkat Provinsi yang diadakan di Tulang Bawang Barat dan sambutan hangat dari tuan rumah menumbuhkan rasa persaudaraan yang semakin kuat, kami berharap Qori dan qori’ah yang mewakili Lambar dapat mengharumkan nama daerahnya dan dapat berkompetisi dengan semangat yang tinggi, menang ataupun kalah harapannya tetap diterima dengan lapang dada, karena MTQ ini bukan hanya mencari kemenangan tetapi mencari keridhoan allah dalam melantunkan, mengamalkan serta membumikan Al-qur’an,” ujarnya.

Ridho berharap pada MTQ ke-47 tahun 2019 ini dapat menjadikan masyarakat membumikan dan menanamkan nilai nilai Al-Qur’an. Sebab, hal itu dapat menjadi benteng terakhir menjaga pertahanan keluarga, bangsa dan Negara, meski masih dalam hiruk pikuk tahun politik tetapi sebagai umat yang religius kita harus tetap menjaga kerukunan, ketentraman, dan kedamaian. Perbedaan pandangan politik tidak harus menjadikan kita saling menghina dan merendahkan, apalagi dengan sesama saudara se-akidah, ujar beliau.

Selanjutnya, pada MTQ kali ini pendaftaran peserta menggunakan aplikasi e – MTQ berbasis NIK. “Saya berharap ini mampu menjadi langkah inovatif untuk memastikan prinsip objektifitas dan keadilan kepada peserta, sehingga setiap daerah betul betul memberikan qori dan qoriah terbaik untuk perwakilannya,” sambungnya.

 

 

Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *