Melalui anjangsana, Sat Binmas Polres Melawi berikan imbauan Kamtibmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Melawi, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat binmas) Polres Melawi melaksanakan kegiatan himbauan menjaga kondusifitas kamtibmas pasca Pemilu 2019 melalui anjangsana ketempat-tempat ibadah.

Kali ini, kegiatan anjangsana tempat ibadah dipimpin Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun diwakili oleh Kanit Polmas Aiptu MTL Tobing, S. Sos, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah. Kegiatan anjangsana tempat ibadah hari ini adalah silaturahmi dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada pengurus Masjid Baitul Muhajirin Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (28/4/2019).

“Kepada pengurus Masjid agar pada saat memberikan ceramah atau Kultum sebelum Sholat Magrib dapat memberikan himbauan kepada jemaahnya agar tetap saling menjaga silaturahmi, Pemilu sudah selesai apapun hasilnya kita tetap bersaudara, didalam agama selalu diajarkan untuk selalu menjalin ukhuwah Islamia antar sesama muslim dan antar umat beragama,” tutur Tobing.

Lanjutnya, jangan mudah percaya terhadap isu-isu atau berita hoax yang berhubungan dengan hasil pelaksanaan Pemilu 2019, sambil menunggu hasil resmi dari KPUD Kabupaten Melawi diharapkan masyarakat agar bersama-sama bersatu kembali dalam satu bingkai kebhinekaan.

Kita ini tetap bersaudara, tidak ada satu kejadian ataupun perbedaan yang menjadi alasan kita terpecah belah dan tali silaturahmi putus. Senantiasa kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesama warga agar terciptanya situasi kamtibamas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Melawi ini, ajak Tobing.

Ditempat terpisah, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK.,M.Si, melalui Kasat Binmas AKP TP. Marbun menyampaikan, “Kegiatan dalam mencegah kekerasan maupun intoleransi serta paham radikalisme akan terus kita lakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mencegah semua itu, pendekatan lewat para pemuka agama kami tingkatkan sehingga lewat kegiatan-kegiatan keagamaan diharapkan dapat menguatkan iman dan mental masyarakat,” ungkapnya.

“Kami juga mengajak kepada warga masyarakat melalui para Tokoh Agama untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas pasca Pemilu 2019, apabila ada kejadian ataupun menjumpai orang yang dianggap mencurigakan, agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat agar cepat diambil tindakan dan diharapakan masyarakat jangan main hakim sendiri dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul dilingkungannya,” ucap Marbun.

“Mari kita bahu membahu menjaga kondusifitas yang sudah ada ini, kita jaga bersama harkamtibmas di Kabupaten Melawi ini. Keamanan adalah unsur utama dalam kemajuan semua aspek yang ada ini, oleh sebab itu mari kita menjaganya,” tegas Kasat Binmas AKP Marbun.

Pada akhir kegiatan anjangsana ketempat ibadah tersebut Anggota Sat Binmas Polres Melawi memberikan sarana kontak kepada pengurus masjid yaitu berupa buku Yasin.

 

 

Hms/Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *