14 distrik di Mimika telah rampungkan pleno rekapitulasi suara

by -30 views

MITRAPOL.com, Timika – Total sebanyak 14 Distrik (Kecamatan) di Kabupaten Mimika telah selesai melakukan pleno rekapitulasi suara tingkat Distrik pada pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta pemilihan Legislatif 2019 di Kabupaten Mimika, Papua.

Secara keseluruhan sebanyak 18 Distrik (kecamatan) yang ada di Kabupaten Mimika sehingga tersisa 4 Distrik lagi yang masih dalam proses pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 pada tingkat Distrik.

“Kalau mau presentase dilihat dari tingkat pengguna surat suara dengan DPT yang ada, saat ini sebagian (Distrik) sudah selesai melakukan rekapitulasi suara dan sebagian lagi sedang berjalan, nanti sudah selesai pleno distrik semuanya baru kami paparkan keseluruhanya” terang Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola saat dikonfirmasi MITRAPOL di salah satu hotel pasca Syukuran Pemilu Damai Senin, (29/04/2019)

Dirinya mengatakan saat ini sebanyak 14 Distrik sudah siap melakukan pleno tingkat kabupaten, sisa empat distrik lagi saat ini masih pleno tingkat distrik”.

“Besok, Selasa (30/04) kita lakukan pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten, Kita mendahulukan distrik-distrik yang sudah selesai tahap rekapitulasi tingkat distrik,” tambahnya.

Terkait dugaan adanya pemungutan suara ulang (PSU), Ketua KPU Mimika menyatakan, hingga kini belum ada rekomendasi dari bawaslu Mimika.

“Nanti ditanya di bawaslu saja,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Indra olla ebang juga meminta kepada 458 Caleg yang akan merebutkan 35 Kursi DPRD Mimika agar dapat berlapang dada dan menerima hasil sesuai yang telah diraih. (AQM)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *