BBPOM Kota Palembang: Jajanan kantin sekolah harus bebas bahan pengawet

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Sumsel – Dalam memenuhi standar makanan yang berkualitas untuk jajajan para siswa di sekolah, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang memberikan bimbingan teknis kepada instansi terkait, di Hotel S-One Palembang Il. Kolonel Atmo N0. 16 17 Ilir Palembang, Senin (29/4/2019).

Kepala BBPOM Kota Palembang, Harda Ningsih, mengungkapkan kegiatan ini dihadiri oleh dinas pendidikan dan dinas kesehatan. Kegiatan ini merupakan bimbingan teknis yang diikuti oleh 325 sekolah yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA.

“Harapannya mereka bisa menyediakan makanan bergizi,” ujarnya.

Masih kata dia, pihaknya akan memetakan dan mengirim tim untuk memantau makanan yang terdapat di seluruh sekolah di kota Palembang.

“Nanti akan diuji apakah sekolah yang ikut ini memenuhi syarat. Harapannya setiap sekolah memiliki jajanan sehat dan bersih serta tidak mengandung bahan berbahaya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya menginginkan kegiatan ini terus berjalan setiap tahun.

“Ini kan terkait pangan dan jajanan sekolah. Sehingga diharapkan tidak ada bahan makanan yang mengandung pengawet dan berbahaya,” pungkasnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *