Beragam produk organik ditampilkan dalam pameran Halo Sultra

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara –  Dalam rangka memeriahkan HUT Sultra ke-55, kabupaten Buton Utara (Butur) kembali menggelar pameran pesona Halo Sultra dengan menampilkan produk-produk andalan. Salah satunya produk pertanian organik.

Produk itu ditampilkan di stand Kabupaten Butur di lokasi pameran Halo Sultra yang dipusatkan di area Eks MTQ kota Kendari. Salah satu produk organik yang di tampilkan adalah beras organik Wakawondu yang di kenal harum dan pulen.

Bacaan Lainnya

“Beras Wakawondu ini di jual seharga Rp45 ribu per kemasan dengan berat 1 kilogram. Ini semua jenis beras organik Butur yang kita jual,” kata Hafipa yang tengah menjaga stand Pemkab Butur, Rabu (24/4/2019).

Selain beras, ada juga kopra putih, kacang mete, dan minyak Lawang. Beragam produk ini merupakan hasil olahan industri rumah tangga di Butur binaan Koperasi Konami.

Kesempatan untuk memamerkan produk daerah ini juga tidak disia-siakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur untuk memamerkan hasil lautnya seperti lobster, ikan hias, dan kepiting jumbo yang disimpan di akuarium.

Uniknya, kepiting jumbo ini mendapat perhatian dari Gunung Sultra Ali Mazi saat berkunjung di stand Butur. Kepiting itu pun diborongnya.

“Ada sekitar delapan ekor yang diborong pak gubernur,” tutur Hafipa.

Selain itu, stand Dekranasda Butur menampilkan berbagai macam produk kerajinan tangan anak daerah. Seperti sarung tenun, baju, gelang, bros, serta berbagai kerajinan tangan atau anyaman rotan. (David Wiridin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *