Ditlantas Polda Sumsel gelar operasi simpatik keselamatan Musi 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan menggelar operasi Simpatik keselamatan Musi 2019 selama 14 hari. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, usai memimpin apel di halaman Ditlantas Polda Sumsel,Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (29/4/2019), mengungkapkan operasi ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalulintas.

Bacaan Lainnya

“Setiap menjelang bulan Ramadhan, Polantas bersama stakeholder melaksanakan operasi keselamatan berlalulintas. Dalam operasi simpatik ini, Ditlantas Polda Sumsel lebih menekankan pola preventif, pendekatan, serta mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara

Zulkarnain menjelaskan, dalam berlalulintas membutuhkan kehati-hatian untuk keselamatan berkendara. Terlebih dengan memperhatikan kelengkapan kendaraan.

“Hal yang sangat penting dilakukan dalam berkendara, yakni tidak melawan arus, tidak dalam keadaan pengaruh minuman keras ataupun obat-obatan terlarang, dan kendaraan yang tidak dalam keadaan over load,” katanya.

Sementara itu, menurut Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro, menambahkan operasi Simpatik Keselamatan Musi 2019 digelar dengan jumlah 600 personel yang tersebar di seluruh Sumatera Selatan.

“Penindakan dilakukan dengan simpatik diantaranya melakukan sosialisasi, dan menegur pengendara yang melanggar lalu lintas,” pungkasnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *