Jelang pleno tingkat kabupaten, Polres Serang tingkatkan pengamanan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang – Kepolisian Resor Serang Polda Banten terus meningkatkan pengamanan menjelang rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik itu Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, ataupun DPRD Kabupaten / Kota, 29 April 2019 mendatang.

Pengamanan yang ditingkatkan adalah pengawasan logistik yang disimpan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang yakni Gudang I di Bangdesh Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang – Banten dan Gudang II di Cikepuh Kecamatan Serang Kota Serang – Banten.

Muat Lebih

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H mengatakan, ada penambahan jumlah personel yang sangat signifikan.

Bila Sebelumnya KPU hanya dijaga sekitar 10 orang, kini sudah ditambah menjadi 20 personel yang berjaga selama 24 jam secara bergantian.

“Proses pencoblosan memang sudah selesai, tapi proses Pemilu juga belum usai. Kami siap menjaga Kabupaten Serang agar tetap Aman, Damai dan Kondusif,” katanya.

Ia menguraikan, penambahan jumlah personel itu akan terus dilakukan secara bertahap.

Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama proses penghitungan hingga tahap akhir ini.

“Jadi sewaktu-waktu ada hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah siap. Anggota kami banyak, belum ditambah personel TNI, dan Linmas. Kami akan mengawal semua tahapan demokrasi ini sampai nanti ada penetapan dari KPU RI,” jelasnya. (Subbag Humas Polres Serang) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *