KPUD Mimika: Sebanyak 14 petugas penyelenggara Pemilu 2019 jatuh sakit 

by -18 views
Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola

MITRAPOL.com, Timika – Fenomena sakit dan kelelahan yang dialami sejumlah penyelenggara pilpres dan pileg 2019 di berbagai daerah dipastikan bertambah. Hal ini berdasarkan Iinformasi yang diterima oleh MITRAPOL dari Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola di Timika, Papua, Senin (29/04/2019).

Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola menyatakan jumlah petugas penyelenggara pemilu 2019 yang jatuh sakit di Kabupaten Mimika tercatat sebanyak 14 orang.

Dari ke-14 orang tersebut ada yang dari KPPS, PPD, dan PPS, diketahui rata-rata mengalami sakit akibat dari kelelahan. Sebagaian diantaranya bahkan harus menjalani perawatan insentif di Rumah Sakit dan Klinik.

“Didalam catatan kami sebanyak empat belas orang (penyelenggara) sakit akibat mengalami kecapean dan kelelahan fisik serta stamina, mereka (penyelenggara) rata-rata dari Distrik Mimika Barat, Distrik Mimika Timur, dan Distrik Mimika Baru,” ujar Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola.

Sebagai Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola menjamin biaya perawatan empat belas penyelenggara tersebut.

“Biaya perawatan mereka nanti kami (KPUD Mimika) yang membayarkan,” jelasnya.

Indra juga mengimbau kepada penyelenggara pemilu 2019 lainnya agar selalu menjaga kesehatan masing-masing hingga dapat menuntaskan amanah yang dipercayakan oleh negara ini tuntas.

“Kepada teman-teman (penyelenggara) lainya agar menjaga kesehatan, baik stamina maupun fisiknya supaya kita dapat selesaikan pleno di tingkat kabupaten dan lainya,” pungkasnya. (AQM)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *