Pasca kebakaran, layanan di Polsek Kuala Kencana tetap berjalan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Kencana, Polres Mimika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (27/4/2019) lalu dilalap si jago merah.

Sumber kobaran api diketahui berawal dari ruangan kanit intelkam, kemudian menjalar ke ruangan wakapolsek kuala kencana, ruangan bhayangkari dan ruangan utama polsek.

Bacaan Lainnya

Musibah tersebut mengakibatkan sebagian ruangan dan peralatan inventaris Polsek Kuala Kencana mengalami rusak berat.

Beberapa peralatan yang rusak diantaranya untuk melayani warga seperti komputer, AC, dan sebagian berkas ikut ludes terbakar.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu. Yulius Harikatang membenarkan dan menyatakan pasca kebakaran tersebut, langsung dilakukan olah TKP. Berdasarkan hasil olah TKP, Kebakaran tersebut murni karena arus pendek aliran listrik

“Ini karena arus pendek aliran listrik, Pelayanan di Mapolsek kuala kencana tetap berjalan seperti biasanya, kita sementara pakai tempat seadanya di kantor, kami (polisi) tetap lakukan pelayanan seperti biasanya,” tutur Iptu. Yulius Harikatang saat dikonfirmasi MITRAPOL di Mapolsek Kuala Kencana, Senin, (29/04/2019).

“Pelayanan sebagian berpusat di Kantor Polsek Kuala Kencana dan sebagian lagi di Asrama Polsek kuala kencana, kita manfaatkan ruangan yang masih kosong di Asrama,” terang Kapolsek.

Menurutnya saat terjadi kebakaran ada lima tahanan polsek kuala kencana yang sedang berada dalam tahanan kondisinya sehat dan telah dipindahkan ke tahanan Polres Mimika di mile 32.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Mimika AKBP. Agung Marlianto, S. Ik, MH menyatakan, kebakaran juga disebabkan faktor kelalaian.

“Kita akui (kebakaran) itu sebagai kelalaian, kebakaran tersebut karena arus listrik, itu karena penggunaan kabel tidak pernah ada peremajaan, sudah kita usulkan kepada PT. Freeport karena sebagian besar hampir 90% keberadaan Polsek Kuala Kencana untuk melayani perusahaan saat ini” ujar Kapolres Agung kepada awak media, di hotel cenderawasih 66 ,Senin, (29/04/2019).

Kapolres menambahkan, secara historis Polsek Kuala Kencana ini dibangun oleh Menajemen PT. Freeport Indonesia dan kami mohon untuk segera diremajakan sehingga pelayanan tetap berlanjut. (AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *