Pemilu 2019 Gerindra geser posisi PDI Perjuangan, ketua DPRD Lebak lengser

oleh -397 views
Kader Partai PDI Perjuangan Junaedi Ibnu Jarta

MITRAPOL.com, Lebak – Musim politik selalu bisa menyajikan beragam cerita yang menarik untuk diikuti, Tahun politik adalah sebuah indikator pasang surutnya kejayaan sebuah partai politik disetiap daerah.

Seperti situasi politik yang terjadi di kabupaten Lebak Banten, Partai Gerindra berhasil menduduki posisi Ketua DPRD Lebak setelah meraih 9 kursi sekaligus menggeser Partai PDI Perjuangan yang hanya mendapatkan 7 kursi pada ajang pesta demokrasi atau pemilu yang digelar pada Rabu, 17 April 2019 lalu.

Loading...

Politisi Partai Gerindra Zaenal Fauzi mengaku bahwa dirinya yakin dengan meraih 9 Kursi maka dipastikan salah satu kader Partai Gerindra menduduki posisi ketua DPRD Lebak mengganti petahanan, dari Partai PDI Perjuangan.

“Sejauh ini baru 9 Kursi yang sudah aman dan Insya Allah Optimis harus bisa,” ujar Zaenal Fauzi

Partai PDI Perjuangan yang tengah mengalami masa surutnya cuma mampu meraih 7 Kursi merosot 3 kursi dari 10 kursi yang ditargetkan bertahan seperti perolehan pada tahun lalu.

Bendahara DPC Lebak Partai PDI perjuangan Junaedi Ibnu Jarta selaku petahanan ketua DPRD Lebak saat memberikan keterangan pers di Rangkas Bitung pada, Kamis (24/4/2019), mengatakan, “Pemilu tahun ini kami kehilangan 3 Kursi dari 10 kursi yang ditargetkan, Tapi tidak buruk-buruk amat karena kami masih dapat 7 kursi.”

Junaedi menerangkan alasan atas kegagalan itu adalah faktor dari sistem Pemilu serentak yang dirasa sangat memecah konsentrasi setiap kader, karena secara bersamaan harus memikirkan pemilihan presiden.

Ditempat berbeda H. Agus R Wisas mengira kegagalan Partai PDI Perjuangan di Lebak tidak sepenuhnya akibat sistem serentak.

“Saya akan mendorong pengurus DPC Lebak segera melakukan evalusi internal Partai PDI Perjuangan,” Kata Agus Wisas di Posko Baraya AW di Kp. Pasir Tariti Rangkas Bitung.

Sistem pemilu serentak tidak bisa ditampik sebagai beban berat semua kader partai politik, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan sepenuhnya, lantaran semua kader Partai memiliki beban sama yaitu bertanggung jawab memenangkan calon Presiden.

Tanpa terkecuali termasuk para kader Partai Gerindra yang ternyata bisa meraih 9 kursi serta merebut tahta ketua DPRD Lebak dari partai PDI Perjuangan dalam kontetasi pemilu serentak yang telah dilaksankan pada 17 April 2019 Kemarin.

 

 

Ubay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *