Pengurus DPD dan DPC SPRI Lampung segera dilantik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Haintje G. Mandagi yang juga sebagai Ketua Dewan Pers Indonesia (DPI) dijadwalkan menghadiri acara seminar dan pelantikan kepengurusan DPD dan DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) yang akan diselenggarakan pada hari Selasa (30/04) di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung.

Acara pelantikan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Indonesia ini merupakan pelantikan pertama kepengurusan DPD dan DPC diseluruh Provinsi Lampung. Dalam pelantikan tersebut SPRI mengundang Gubernur Provinsi Lampung, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung dan Pejabat-pejabat Dinas lainnya. dan hal ini akan menjadi pilot project bagi seluruh Kepengurusan DPD dan DPC SPRI didaerah lain.

“Ini menjadi pintu gerbang, dan tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi DPD Kepri agar menjadi terdepan dalam mengcounterkan berita hoax, SPRI Juga mengajak beberapa Instansi, Lembaga, maupun Elemen masyarakat dan kepemudaan untuk dapat bersinergi dalam membantu pemberitaan dan memberikan ruang untuk menjadikan wadah keterbukaan informasi publik dalam kamajuan profesi kewartawanan di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Sehingga menjadi sumber informasi yang update dan anti hoax, dan dimana SPRI juga hadir untuk menentang kriminalisasi, deskriminasi pers selama wartawan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik pada saat menjalankan tugas jurnalistiknya, ucap Ketua DPD SPRI Herwandi.

Organisasi pers ini, sambungnya, bukan sekedar mempersatukan insan pers dan media semata, namun, bercita cita untuk mensejahterakan insan pers dan pemilik media online maupun cetak yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Lampung.

“Semoga dengan lahirnya SPRI , media online dan cetak mampu bersaing dan berkembang sebagai sebuah industri bisnis yang tetap berpegang teguh pada prinsip prinsip pers yang independen dan profesional melalui pembinaan dan peningkatan mutu para insan pers yang tergabung dalam SPRI.” kata pria yang akrab disapa Herwandi ini.
Herwandi menambahkan, mudah-mudahan setelah dilantik dan DPD dan DPC SPRI Optimis tampil didepan dalam memerangi berita hoax dan yellow journalism. “Kita siap melawan berita hoax dan yellow journalism. Karena hal ini akan menjadi ancaman terhadap ke independensian dan profesionalime jurnalis.”

Saya berharap semoga acara pelantikan DPD SPRI Lampung dan DPC SPRI se-Provinsi Lampung ini bisa sukses tanpa halangan suatu apapun,” pungkasnya.

 

 

Lami

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *