Tekan angka kecelakaan Polres Blora gelar operasi keselamatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Dalam rangka cipta kondisi Pilleg, Pilpres dan menjelang Idul Fitri 2019 Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia serentak melaksanakan Operasi Keselamatan 2019 yang akan di laksanakan selama dua minggu, dimulai pada tanggal 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019.

Menyikapi operasi serentak keselamatan 2019, Polres Blora laksanakan apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Blora, Senin (29/04/2019), hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Serta Forkompinda Blora.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.IK.,MH membacakan amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.SI yang intinya bahwa tujuan dari Operasi Keselamatan ini adalah untuk Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, serta meminimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain penggelaran Pasukan dalam kegiatan tersebut juga digelar juga sarana dan prasarana, seperti kendaraan patroli roda 2, roda 4 serta Ambulance.

Seusai gelar pasukan, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, menjelaskan bahwa sasaran operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain :

1. Menggunakan handphone saat mengemudi, 2 .Tidak menggunakan safety belt, 3. Menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, 4. Melawan arus lalu lintas, 5. Mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol miras atau narkoba, 6.Mengemudikan melebihi batas Kecamatan maksimal, dan 7. Menggunakan bahu Jalan yang bukan peruntukannya.

“Dengan Operasi Keselamatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan sehingga terwujud Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Dalam Berlalu lintas di Kabupaten Blora.” Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa dalam kegiatan ini diutamakan kegiatan preventif melalui Dikmas Lantas, namun jika ada pelanggaran berat yang dapat mengakibatkan kecelakaan maka akan di lakukan penindakan tegas.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno SH.,MH, mengungkapkan bahwa Dalam Operasi Keselamatan 2019 pihaknya juga jalin koordinasi dengan instansi terkait, seperti perkantoran dan sekolah sekolah untuk memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Keselamatan Lalu lintas.

“Melalui Unit Dikyasa kami telah lakukan Dikmas Lantas Kepada Instansi maupun di Sekolah sekolah.” Ucap Kasat Lantas kepada wartawan MITRAPOL.

 

 

Menco

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *