Tiga SSB terbaik juara Liga 1 ASKAB U-12 Tahun 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Pencarian talenta Pesebak Bola Junior di Kabupaten Tangerang makin gencar dilakukan dengan diselenggarakannya Perhelatan ASKAB Junior League atau Liga 1 U-12 tahun 2019 Kabupaten Tangerang.

Perhelatan Liga Junior itu sendiri selesai digelar pada Minggu (28/04/2019) di Stadion Mini Solear dengan mengukuhkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Fifa Farmel sebagai juara pertama disusul SSB BTFS Juara Kedua kemudian SSB Tunas Cisauk bertengger pada juara ketiga.

ASKAB Junior League atau Liga 1 U – 12 yang digelar sejak Januari 2019 tersebut diikuti oleh 20 SSB, 20 SSB tersebut merupakan tim tim terbaik yang mampu lolos berlaga pada Liga 1 U-12 dari 75 SSB yang sudah terdaftar di ASKAB Kabupaten Tangerang.

Eka Wibayu, Ketua ASKAB PSSI Kab. Tangerang mengatakan, bahwa event yang terselenggara telah melahirkan cikal bakal generasi penerus sepak bola di Tangerang dari 20 SSB yang berlaga.

Selanjutya Eka Wibayu menambahkan bahwa akan segera digelar liga serupa untuk usia 14 sampai 16 tahun, sehabis lebaran akan digelar lagi liga usia 14 sampai 16 tahun, tambannya.

Sementara Ifat fathunur, Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Tangerang (ASSKAT) mengatakan, di Kabupaten Tangerang terdapat 75 SSB yang sudah terdaftar di ASKAB. Namun, dari jumlah tersebut hanya 20 SBB yang lolos untuk unjuk kemampuan di Liga 1, sisanya berkiprah di Liga 2.

“Seleksi ini kami mulai saat seluruh SSB bertanding di Panongan pada Festival SSB pada Desember 2018 lalu. Dan akhirnya keluar 20 besar Kemudian masuk liga 1,” terangnya.

Ia juga menambahkan, dari hasil liga tersebut, pihaknya telah mengantongi nama-nama calon atlet sepak bola junior yang akan menjadi aset untuk 5 tahun ke depan.

“Kami ada tim talentscoting yang sudah melihat ada beberapa pemain yang berbakat. Insyaallah ada pembinaan khusus,” tukasnya

Selain itu, ajang pencarian talenta pesepakbola junior tersebut mengukuhkan Khafi dari SSB Fifa Farmel sebagai pemain terbaik dan Angga dari klub yang sama sebagai pencetak gol terbanyak.

 

 

Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *