Bupati Nunukan komitmen tingkatkan kualitas pendidikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Salah satu bentuk konkrit Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dalam mendongkrak kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul diantaranya dengan memberi beasiswa kepada para pelajar melalui Program Beasiswa Nunukan Cerdas tahun 2019.

Untuk terus mendukung di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Nunukan Kesra II melaksanakan Launching Beasiswa Nunukan Cerdas yang berlangsung di Ruang VIP Lt. IV Kantor Bupati Nunukan.

Bacaan Lainnya

Bupati Nunukan mengatakan prioritas utama visi misi Bupati yakni peningkatan sumber daya manusia unggul dan Mandiri.

“Walaupun kita berada di ujung perbatasan bulan terbatas tetapi bagaimana kita bersatu  secara nasional dan internasional banyak anak anak Nunukan ikut ajang nasional dan internasional,” ujar bupati

Program Beasiswa ini sesungguhnya merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka membantu anak-anak kita, putra-putri terbaik Kabupaten Nunukan untuk dapat memperoleh pendidikan yang lebih baik, terutama di jenjang pendidikan tinggi.

Jumlah kuota Beasiswa Nunukan Cerdas pada tahun 2019 secara keseluruhan berjumlah 281 kuota yang terbagi dalam 8 kategori jenis beasiswa diantaranya beasiswa berprestasi Diploma/S1 berjumlah 155 kuota.

Sarjana Kedokteran berjumlah 5 kuota, S1 berjumlah 7 kuota, tugas akhir berjumlah 20 kuota, prestasi non akademik tingkat pelajar berjumlah 27 kuota, prestasi non akademik tingkat mahasiswa berjumlah 4 kuota.

Mahasiswa lokal berjumlah 57 kuota dan peraih nilai tertinggi ujian akhir nasional tingkat SD dan SMP berjumlah 6 kuota.

Adapun kategori untuk penerima Beasiswa Nunukan Cerdas yaitu, Beasiswa pelajar/mahasiswa prestasi non akademik.

Beasiswa prestasi IP PTN 2, 70 PTS 3,00, Beasiswa UN tertinggi SD, SMP, Beasiswa Kedokteran dan Beasiswa Tugas akhir. Untuk jadwal pendaftaran mulai Bulan Mei -Juli 2019 di bagian kesra II LT. V Kantor Bupati Nunukan.(Komimfo)

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa “Bagian Kesra dan Instansi lain yang akan melakukan verifikasi penerima beasiswa ini benar-benar melakukan seleksi secara jujur dan terbuka serta benar-benar memilih calon penerima beasiswa yang membutuhkan.”

Jangan ada diskriminasi karena program beasiswa “Nunukan Cerdas” ini terbuka untuk siapa saja. Syarat utamanya harus pintar dan tentunya memang secara ekonomi kurang mampu,” ungkap Laura dalam hal ini dibacakan oleh Asisten Kesra H. Hanafiah.

Sementara itu, Sudi Hermanto menyampaikan bahwa “untuk tahun 2019, bantuan siswa hanya diperuntukkan yang berprestasi hal ini sesuai dengan arahan BPK. Sedangkan bantuan beasiswa yang kurang mampu harus melalui bantuan sosial dengan mekanisme,” tutur Sudi Hermanto. (Yusuf P)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *