Emak-emak dibekuk anggota kepolisian Polres Bartim

oleh -28 views

MITRAPOL.com, Barito Timur -Terbukti mengedarkan Narkotika jenis sabu, dua ibu rumah tangga berhasil ditangkap dan diamankan Satresnarkoba Polres Barito Timur (Bartim) Senin (29/4/2019) pukul 13.30 WIB.

Keduanya diketahui berinisial M(33) dan R (21), ibu rumah tangga yang berasal dari Desa Lampeong Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Loading...

Keduanya tak berkutik ketika petugas Satresnarkoba Polres Bartim membekuknya saat sedang melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu di rumahnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku petugas berhasil menyita satu paket Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 1,25 gram.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK MH melalui Kasatnarkoba AKP Dani Sutirta SH, “Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat bahwa kedua pelaku ini sering melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Barito Timur,” jelasnya.

Petugas kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap keduanya, Petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa pukul 13.30 akan ada transaksi dirumah salah satu pelaku.

Lebih lanjut dikatakan Kasatnarkoba, “Dari hasil penangkapan kedua pelaku ini pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu, pipet kaca ukuran kecil yang masih ada sisa sabu, Handphone,10 lembar plastik klip kecil dan satu paket sabu dengan berat 1,25 gram dan uang tunai hasil dari penjualan sabu Rp 850.000.00 (Delapan ratus lima puluh ribu),” imbuh Kasat.

Kini pelaku sudah diamankan beseta barang bukti di Mapolres Bartim untuk penyelidikan lebih lanjut, “Atas perbuatan nya kedua pelaku dikenakan pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 132 Jo Pasal 112 (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 (Lima) tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

 

 

Abimanyu/Tedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *