Perkuat pertahanan, Polres Palangka Raya bentuk Dalmas beranggotakan Polwan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kepolisian Resor (Polres) Palangka Raya bentuk Dalmas yang beranggotakan Polisi Wanita (Polwan), dalam pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan di Halaman Mapolres setempat, Selasa (30/4/2019).

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar memantau langsung pelaksanaan latihan Dalmas ini dengan didampingi oleh Kasat Sabhara Iptu Robertus Soni.

Bacaan Lainnya

Latihan (pengendali massa) Dalmas awal untuk para polisi wanita ini langsung di pimpin Kasatsabhara Iptu Robertus Soni dan Kanit Dalam Ipda Untung Nainggolan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan Polwan dalam menghadapi unjuk rasa.

Hal tersebut juga di tegaskan Kapolres Palangka Raya saat memantau latihan rutin untuk para Polwan Polres Palangka Raya yang mengandung maksud untuk meningkatkan kesiapan personel dalam kesiapan pengamanan rangkaian pleno penghitungan suara di KPU Kota dan Provinsi serta penetapan suara baik di tingkat Kota, Provinsi maupun pusat.

“Kita ingin seluruh personel Polres Palangka Raya siap setiap saat untuk digerakkan dalam rangka menjalankan tugas guna terjaminnya Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kota Palangka Raya yang sekaligus menjadi ibukota Provinsi Kalimantan Tengah,” jelas Kapolres.

Latihan ini sangat berguna untuk mengasah kemampuan serta kesigapan personel dilapangan saat mengendalikan massa agar dalam menyampaikan aspirasi tidak menimbulkan ekses negatif terhadap Kamtibmas secara umum.

“Kita persiapkan Polwan kita dengan sebaik-baiknya dan kita akan bentuk pleton Dalmas Awal yang anggotanya terdiri dari Polwan yang ada di Polres Palangka Raya,” lanjut Timbul.

“Kita akan turunkan Dalmas Polwan kita disaat dan waktu yang tepat tentunya, seperti unjuk rasa yang banyak melibatkan kaum perempuan atau unjuk rasa damai yang melibatkan banyak orang tua. Ini semua kita lakukan untuk memberi pelayanan terbaik pada masyarakat,” pungkasnya. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *