Polres Serang amankan sidang Pleno hitung suara tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang – Saat berlangsung hitung suara Pemilu 2019 terjadi ketidakpuasan dari salah satu calon peserta Pemilu yang berujung pada keributan dengan anggota KPU sehingga menimbulkan situasi yang kurang kondusif.

Beberapa saat kemudian, ketika penghitungan suara masih berlangsung, muncul serombongan massa yang berteriak-teriak menuntut penghitungan suara dihentikan karena dianggap tidak sah. Massa berupaya masuk ke dalam ruang sidang namun berhasil dihalau aparat Polres Serang, petugas lainnya mengamankan tempat sidang dan kelengkapannya.

Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, Kapolres Serang akhirnya memerintahkan Kabag Ops untuk menurunkan personil Dalmas.

Kejadian tersebut disimulasikan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang, Polda Banten dalam rangka persiapan pengamanan sidang pleno hasil hitung suara pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Serang rencananya akan berlangsung di Satu hotel di Kota Serang pada Rabu (1/5) besok.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK.,MH, memimpin langsung acara simulasi pengamanan sidang pleno tingkat kabupaten Serang, Selasa (30/4/2019) yang di gelar di halaman Mapolres Serang.

Kapolres Serang mengatakan, dalam menghadapi sidang pleno hitung suara, kegiatan simulasi pengamanan perlu dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya ketidakpuasan atas hasil penghitungan suara, dalam pengamanan ini Polres Serang akan menerjunkan personil sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK).

“Tujuan simulasi pengamanan ini adalah untuk menunjukkan kesiapan aparat dalam menghadapi eskalasi yang mengarah pada gangguan kambtibmas pada sidang pleno,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi usai gelar simulasi.

Kapolres Serang juga mengimbau agar masyarakat menggunakan jalur yang benar jika memang menganganggap teleh menemukan menemukan kecurangan dan jangan bersikap anarkis.

“Jika ada kecurangan-kecurangan dalam hituang suara, harus menggunakan koridor hukum yang ada,” pungkas Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

 

 

Hms/Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *