Apdesi Lebak batalkan aksi demo ke DPMD dan Kantor Bupati Lebak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lebak sebelumnya telah berencana akan menggelar aksi di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Lebak Pada Kamis, (2/5/2019) besok.

Menurut informasi yang dirangkum Mitrapol.com dalam berita sebelumnya bahwa Rencana Demo yang bertajuk “Aksi Damai Bela Desa” tersebut akan Menuntut pihak DPMD Lebak me-revisi Petunjuk Teknis Oprasional (PTO) Kegiatan Usaha Ekonomi Produktif(KUEP) Bangsapraswakarya dan Sistem Non tunai yang dianggap belum memiliki dasar hukum jelas.

Bacaan Lainnya

Setelah Media Mitrapol.com memberitakan rencana aksi tersebut, Kepala desa Cirinten Niptahudin mengirim pesan Whats App kepada Wartawan Mitrapol.com memberikan info terbaru bahwa Aksi Damai Bela Desa dibatalkan setelah ada pertemuan antara Apdesi dengan DPMD Lebak pada Rabu (1/5/2019) siang.

“Assalaamu’alaikum… Ijin menginformasikan hasil diskusi pada pertemuan APDESI dengan DPMD tadi siang, Bahwa PTO Bangsaprasswakarya dan PTO KUEP akan direvisi disesuaikan dengan Peraturan Perundangan di atasnya sebagaimana hasil kajian APDESI,” tulis Kepala desa Cirinten Niptahudin melalui WA.

Mengingat revisi PTO tersebut memerlukan proses waktu, maka pihak Dinas PMD akan membuat surat edaran kepada Camat. Untuk lebih jelasnya akan disampaikan pada pertemuan para PEJUANG APDESI hari Kamis, bertempat di Rangkasbitung. Setelah tuntutan APDESI diakomodir, maka rencana Aksi Damai Bela Desa atas berbagai pertimbangan DIBATALKAN.

Dimohon kepada para PEJUANG APDESI Agar memahami dan memakluminya, ini semua berkat kerja keras dan perjuangan kita bersama mengembalikan kewenangan Desa sesuai amanat Undang-Undang terimakasih” Demikian kutipan pesan Whatts App Niptahudin Kepala desa Cirinten kepada Mitrapol.com

Senada dengan Wakil Ketua Apdesi Lebak Darmawan juga memberikan info yang sama terkait pembatalan Aksi Damai Bela Desa tersebut. (Ubay)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *