Kantor Pertanahan Kabupaten Nunukan canangkan zona integritas menuju WBK

MITRAPOL.com, Nunukan – Kantor Pertanahan Kabupaten Nunukan melaksanakan upacara dalam rangka pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Kegitan ini dihadiri Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tarakan TT Simanjuntak yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Nunukan sejak 01 April 2019.

Bacaan Lainnya

Hadir pula jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Nunukan serta Danlanal Nunukan diwakili, Kapolres Nunukan Dandim 0911, notaris sekabupaten Nunukan serta stake holder lainnya.

Bupati  Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid SE.MM dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten I Pemkab Nunukan Amin SH, mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini sebagian dari upaya kita dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan bersih (Good And Clear Government and Social Life).

“Terselenggaranya kegiatan pencegahan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi di wilayah birokrasi Bersih dan melayani sebagai wujud dalam perbaikan Pelayanan kepada masayarakat dan pemerintahan kabupaten Nunukan. Upaya pemberantasan Korupsi ini merupakan salah satu Amanat Reformasi yang harus kita jalankan penuh dengan kesungguhan terutama di kantor Badan Pertanahan Kabupaten Nunukan,” ungkapnya.

Menurut Bupati, saat ini persoalan Agraria khususnya bidang Pertanahan merupakan persoalan yang sangat pelik dan krusial.

“Persoalan tanah memang memegang peranan penting dalam pembangunan dan juga menjadi salah satu isu yang strategis tetapi juga sensitif dalam setiap gerakan napas pembangunan,” jelas Bupati.

Saat ini beberapa langkah strategis yang diambil oleh pemerintah diantaranya melakukan Analisis Kajian secara Komprehensif terhadap berbagai persoalan Pertanahan, menyiapkan perangkat hukum dan ketentuan lainnya serta melakukan kerjasama yang konstruktif dengan pihak lain dalam rangka pelayanan bidang pertanahan, (Yusuf P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.