Kasat Lantas Polres Metro Lampung umumkan Operasi Keselamatan Krakatau 2019

  • Whatsapp
Kasatlantas Polres Metro Lampung AKP M. Kasyfi Mahardika, S.H., S.IK

MITRAPOL.com, Metro/Lampung – Dalam rangka digelarnya operasi Keselamatan Krakatau 2019 secara serentak mulai tanggal 06 hingga 19 Mei 2019 yang akan datang, Polres Metro Lampung melalui Kasat Lantas menjelaskan hal tersebut saat apel pagi di Mapolres setempat, Selasa (30/04/2019).

Penyampaian Kasatlantas Polres Metro Lampung AKP M. Kasyfi Mahardika, S.H., S.IK mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih,S.IK menjelaskan poin – poin apa saja yang akan diberikan sanski kepada pengendara yang melanggar aturan.

Bacaan Lainnya

Operasi Keselamatan Krakatau tahun 2019 akan segera dimulai sejak tanggal 06 s/d 19 Mei 2019. Adapun 7 poin pelanggaran akan diterapkan kepada pengendara jika:

1.Tidak menggunakan helm SNI

2. Kendaraan yang melawan arus

3. Menggunakan alat komunikasi saat berkendara

4. Melebihi batas kecepatan

5. Tidak menggunakan sabuk pengamanan

6. Berkendara belum cukup umur

7. Berkendara dibawah pengaruh alcohol

Dalam hal ini diperlukan kesadaran bagi masyarakat Kota Metro Lampung dalam mematuhi aturan pemerintah. Agar pelaksaan kegiatan operasi ini berguna demi meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara di jalan raya dan juga meminimalisirkan pelanggaran dari kecelakaan lalulintas.

“Mengenai penerapan tindakan preemtif dan preventif 40 persen , 20 persennya kita lakukan penilangan secara langsung ” jelas Kasat Lantas. (Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *