Peringatan Hari Buruh di Tangerang berlangsung kondusif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Kota – Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day 2019 pada Rabu (1/5/2019) berjalan aman dan kondusif.

Di area wilayah kota Tangerang, peringatan Hari Buruh dipusatkan di Alun-alun Ahmad Yani. Sedangkan untuk wilayah batu ceper ada tiga titik kumpul yaitu untuk massa buruh kasbi, kasbi Banten, SBGTS , GSBI, PI berada di area jembatan Pusat Pergudangan three in one Jl.Daan Mogoot Km.19,8 kekurahan Poris Jaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang dengan jumlah massa kurang lebih 200 orang dengan pimpinan Maman Nuriman (Serikat Buruh Kasbi).

Bacaan Lainnya

Adapun tuntutan para buruh dalam May Day tahun ini yakni:

1. Bangun dan perkuat BUMN untuk mengelola sumber daya alam, Nasionalisasi Asset Negara dari tangan pihak Asing

2. Turunkan harga kebutuhan bahan pokok untuk rakyat

3. Hentikan pengusuran tanah rakyat, kembalikan tanah rakayat.

4. Pendidikan dan kesehatan gratis untuk rakuyat.

5. Revisi Undang Undang partai politik

6. Hentikan segala bentuk pemberangusan Serikat Pekerja/Buruh

7. Hapuskan sistem kerja kontrak atau Out Sourching.

8. Cabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan dan permenaket No.36 tahun 2016 tentang pemaggangan

9. Cabut peraturan Walikota Tabgerang Nomor 2 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan penyampaian pendapat di muka umum.

10. Kembalikan peran dan fungsi Dewan pengupahan Kota Tangerang.

Area selanjutnya berada di PT.Cossons Jl.Halim Perdana Kusuma kelurahan Kebon besar kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang  dimana massa buruh tersebut tergabung dalam SP. Farkes Reformasi yang berjumlah kurang lebih sebanyak 50 orang dengan pimpinan Bapak Eko.

Titik kumpul selanjutnya adalah untuk FSP KEap SPSI, SP LEM SPSI,KSPSI berada di halaman Ruko Perusahaan Arcadia kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang dengan jumlah massa sekitar 75 orang.

Untuk Perjalanan Konvoi mereka langsung menuju ke wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan pengamanan dan pengawalan yang katat sekali dari personil POLRI dan TNI, Pengamanan dan Pengawalan mendapat antusias dan penghargaan oleh kaum Serikat Buruh di momentum May Day 2019.

Adapun jumlah personil gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Benda, Polsek Batu Ceper dengan jumlah Keseluruhan sebanyak kurang lebih 100 orang.

Sebagai ka Pam Objek adalah di pimpin oleh Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan,SH. MA dan sebagai Kasatgas Tindak AKBP R.Bagoes.W,S.IK,M.Si dan pasukan di pertebal oleh pihak Koramil 02 Batu Ceper sebanyak kurang lebih 15 orang dengan pimpinan Mayor ARM Bambang Heryanto.

“Laksanakan tugas sebaik baiknya dengan penuh rasa tqnggung jawab,kepercayaan ini berada di pundak kita di dalan Pengamanan aksi Pra May Day ,masih banyak kegiatan yang menanti kita maka dari itu tolong jaga kesehatan kita, hindari aksi anarkis di dalam menjaga situasi aksi, saya mohon kerjasamanya di dalam tugas pengamanan aksi buruh Pra May Day yang berlangsung di laksanakan pada hari ini,” ujar Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan.

Sambutan salah satu ketua serikat buruh FSP KEP SPSI, “Terima kasih kepada pihak koramil,Polres Metro Tangerabg Kota dan Jajaran Polsek -Polsek atas selama ini memberikan pengamanan dan pengawalan kepada kegiatan kami dengan sangat bagus dan semoga kegiatan berjalan lancar ,jangan samapai terprovokasi terhadap oknum yang tidak bertangung jawab tetap waspada, tetap ikuti instruksi komando di lapangan, Hidup Buruh,” ujar Febri. (HMS/DENCIK)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *