Perkuat pertahanan, Polda Kalteng bentuk Dalmas Polwan 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi suhu politik pasca Pemilu tahun 2019, Polda Kalteng menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Dalmas (pengendalian masa) khusus bagi personel Polwan.

Bertempat di Lapangan Mapolda Kalteng, para Polwan ini terlihat begitu semangat mengikuti pelatihan tersebut. Walaupun bagi sebagian ASN hari ini merupakan hari libur karena bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, namun hal tersebut tidaklah dijadikan sebagai alasan untuk kendor dalam berlatih.

Muat Lebih

“Seperti kita perhatikan sendiri para Polwan itu tetap semangat mengikuti materi yang diajarkan,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi, Rabu (01/05/2019).

Menurutnya, kesiapsiagaan Polri khususnya di Polda Kalteng harus ditingkatkan secara maksimal, mengingat pasca Pemilu kemarin dimungkinkan ada sekelompok masyarakat yang berupaya menggagalkan hasil sidang pleno yang telah diselenggarakan.

“Tetapi kami sebagai aparat keamanan, tentu saja menginginkan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Kalteng agar lebih dewasa serta menghormati hasil Pemilu yang telah diselenggarakan guna menciptakan Kalteng aman, damai dan sejuk,” harap Kabidhumas.

Sementara itu ditempat terpisah, Kasubbid PID AKBP Siti Fauziah menyampaikan, pada pelaksanaannya guna mengantisipasi gejolak situasi Kamtibmas, Polda Kalteng menugaskan 105 personel Polwan untuk mengikuti pelatihan.

Dimana keseratus lima anggota Satker Mapolda Kalteng tersebut dibagi menjadi kelompok komando, tim negosiator dan tiga pleton Dalmas. Adapun tingkatan penanganan unjuk rasa ini dimulai dari aksi damai, upaya provokasi yang berujung pada masa anarkis. “Kami berharap apa yang dilakukan saat ini bisa membangkitkan rasa kepedulian masyarakat betapa pentingnya menjaga situasi Kamtibmas,” pungkasnya. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *