Bupati Batang pimpin upacara Hardiknas 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional pada tahun 2019, Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang melaksanakan upacara bertempat di Alun-alun Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (2/05/19)

“Sebagaimana telah disampaikan oleh presiden dalam banyak kesempatan perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. disini kekuatan sektor Pendidikan dan Kebudayaan menemukan urgensi. terkait dengan itulah tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, adalah menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan,” ujar Bupati Batang, H. Wihaji selaku Inspektur Upacara telah membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bacaan Lainnya

“Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantoro terkait hubungan pendidikan dan kebudayaan. Dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai. syarat ini dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas demi demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan,”Jelasnya

“Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk Insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab serta budi pekerti yang luhur. “Harapnya

Sementara Bupati Batang mengakhiri dalam membacakan pidatonya, “Saya memberikan Penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para Insan pendidik dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang. Para pegiat Paud, Pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidik lainnya yang telah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi membuka jalan terang masa depan anak Indonesia. Agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. “Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Batang, Bapak H.Wihaji, S.Ag,M.Pd, Wakil Bupati Batang, Bapak Suyono,S.IP,M Si, Dandim 0736/Btg, Letkol Kav. Henry RJ.Napitupulu, S.Sos, Kapolres Batang diwakili Kasat Binmas AKP. Ahmad Almunasifi, Ketua DPRD Batang, Bapak Imam Teguh Rahardjo, Sekda Kab. Batang, Bapak.Drs.H. Nasikhin, Kepala Disdikbud Kab.Batang Bapak Ahmad Taufiq, Para kepala OPD Pemda Batang. (Irul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *