Masyarakat Desa Ujung Meriah Deli Serdang inginkan perbaikan jalan utama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Deli Serdang – Sarana Infrastruktur jalan utama desa Ujung Meriah Deli Serdang, Sumatera Utara sungguh sangat memprihatinkan.

Keadaan jalan sama sekali belum ada perbaikan, padahal warga desa Ujung Meriah sangat mendambahkan jalan utama desa ini segera diperbaiki, sehingga dapat dinikmati dan merasakan kenyamanan bila bertrasportasi dan membawa hasil pertanian kerumah masing-masing atau membawa hasil bumi yang mereka tanam ke pasar untuk di jual.

Kondisi jalan yang rusak dan berlubang juga banyaknya batu-batu yang berserakan beresiko menimbulkan bahaya, banyak warga yang mengalami kecelakaan, keadaan jalan yang rusak ini sudah berlangsung cukup lama, sejak 5 tahun yang lalu.

Desa Ujung Meriah memiliki jumlah 75 kepala rumah tangga dan warga sebanyak 175 jiwa, di tahun 2018 desa Ujung Meriah menerima APBDes sebesar Rp. 750.000.000,- menurut keterangan Kepala Desa Ujung Meriah Deli Serdang BT kepada Mitrapol Kamis (02/05) mengatakan dana tersebut telah digunakan untuk Pemasangan WIFI, TPT, Rabat Beton dan Kegiatan Anyaman Rotan dan Bumdes, dan semua itu di jalankan sesuai hasil musrenbang dengan Warga dan pemuka masyarakat.

Ketika Mitrapol mempertanyakan tentang rincian perjenis penggunaan dana yang bersumber dari APBDes 2018 Kamis 02/05/2019 seperti pemasangan wifi, biaya rabat beton, TPT dan Anyaman Rotan kades mengatakan, “tidak ingat dan tidak tahu,” selanjutnya awak media menyinggung tentang file/ pertinggal laporan tahunan yang di lakukan selama tahun 2018 kades menjawab, “Pertinggal laporan hasil kegiatan dan pembangunan 2018 pada saat itu ada namun saat ini sudah tidak ada lagi karena Pertinggal dokumen itu diminta oleh Damramil dengan alasan untuk membantu kelengkapan pengajuan kepengurusan perbaikan jalan ke dinas PU kabupaten Deli Serdang,” ungkapnya.

Masih keterangan BT, “Usulan atau permohonan perbaikan jalan desa sudah pernah dilakukan bahkan dinas PU juga sudah turun ke desa guna melihat/meninjau keadaan jalan, namun pihak PU mengatakan bahwa jalan yang ada tidak tepat untuk pengaspalan karena keadaan geografis posisi letak tanahnya rawan banjir dan selalu terjadi longsor, dan sebaiknya jalan desa ini di kricit (Rabat Beton) dan pemasangan parit/saluran air di sekitar jalan yang ada,” jelasnya.

Warga desa berinisial marga S mengatakan,”Kami sangat mengharapkan kepada pemerintah desa Ujung Meriah ataupun kepala dinas PU kabupaten Deli Serdang untuk segera memperbaiki jalan desa kami yang tidak layak ini, karena rusak dan banyak bebatuan, bila diperbaiki kami benar-benar bersyukur dan dapat menikmati hasil pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden RI dan semoga harapan kami segera di kabulkan, terima kasih.”

 

 

Syahrul Anwar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *