Pemda Nunukan gelar acara Tabligh Akbar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dengan tema”Kita Tingkatkan Sholat Berjamaah dalam Membentuk Pribadi yang Disiplin dan Istiqomah,” Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menggelar acara Tabligh Akbar memperingati hari Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, 1440 H/2019 M. Selasa (30/04/2019).

Isra’ Muraj Nabi Muhammad SAW berlangsung di Islamic Center Nunukan dan dihadiri oleh Anggota DPRD serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Nunukan, para pejabat kepala dinas kepala kantor kepala Badan di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dan ibu-ibu kelompok pengajian .

Dalam sambutannya Bupati Nunukan yang disampaikan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat H. Hanafiah SE.Msi. mengatakan,”Saya mengajak mari kita bersama-sama melakukan evaluasi diri, bagaimana kualitas ibadah sholat kita selama ini.”

“Karena didalam ibadah sholat terdapat pembentukan karakter pribadi muslim dalam bentuk nilai-nilai kedisiplinan, kepatuhan, komitmen dan integritas, kejujuran, tanggung jawab pribadi, kebersamaan dan nilai-nilai moralitas lainnya”. Ujarnya.

Diakhir kata sambutannya Bupati Nunukan secara khusus berpesan dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nunukan khususkan yang beragama Islam untuk senantiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid atau mushollah terdekat, bagi ASN dan Honorer untuk menghentikan seluruh kegiatan pada jam sholat atau saat adzan berkumandang dimasjid dan di musallah.

Lanjut Bupati, mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT yang diwujudkan dengan terciptanya Ukhuwwah Islamiyyah yaitu persaudaraan sesama muslim.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama, Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa terbesar yang di alami baginda Rasulullah SAW dimana melalui peristiwa ini, Allah SWT menyampaikan amanah yang terpenting bagi umat islam amanah yang merupakan tugas pokok sekaligus kunci utama keberhasilan dan kejayaan bagi umat islam yaitu perintah sholat.

 

 

Kom/Yusuf

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *