SDN 20 Ptg Jakarta Barat gelar acara tausiyah dan santunan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Petang Cengkareng Jakarta Barat menggelar acara Tausiyah dan santunan kepada para siswa siswinya yang berstatus sebagai yatim piatu. Jumat (3/5).

Kegiatan pemberian santunan ini dilakukan oleh Kepala SDN 20 Ptg sebagai wujud pembelajaran kepada para siswa siswinya untuk saling berbagi kepada sesama.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk pembelajaran kepada anak anak didik kami tentang pentingnya berbagi dengan orang orang yang membutuhkan. Kami lakukan ini agar anak anak kami mengerti dan selalu peduli dengan sesamanya,” ujar Herman, S.Pd.SD Kepala SDN 20 Ptg, saat tausyah pentingnya berpuasa dan memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

Dana santunan yang diberikan didapat dari hasil sumbangan orang tua murid yang kemudian oleh pihak sekolah disalurkan kepada para pelajar yang berstatus sebagai yatim piatu

Kegiatan pembagian santunan bagi anak anak yatim piatu ini memang selalu digelar setiap tahunnya oleh pihak sekolah dengan melibatkan para siswa siswinya.

“Santunan untuk anak yatim ini kami berikan juga pada setiap menjelang ibadah puasa, siswa Yatim piatu juga pada saat bulan Ramadhan kita berikan santunan berupa uang saku.” Ujarnya Herman, S.Pd.SD Kepala SDN 20 Ptg.

“Insya Alloh kami akan senantiasa memperhatikan keberadaan anak yatim piatu di sekolah kami. Semoga semua amal baik kita mendapat balasan dari Allah SWT,” Pungkas Kepala Sekolah.

 

 

Yuli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *