Bupati Padang Lawas resmikan Mesjid Agung Al-Munawwaroh 

  • Whatsapp
Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap di dampingi wakilnya drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekda Palas Arpan Nasution saat menandatangani prasasti peresmian bangunan Mesjid Agung Al-Munawwaroh.

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) meresmikan bangunan gedung mesjid Agung Al-Munawwaroh Padang Lawas, di pelataran bangunan mesjid tersebut, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Sisupak, Kecamatan Barumun, Jum’at (3/5/2019).

Peresmian bangunan mesjid ini, diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Palas. Kegiatan tersebut, berlangsung dalam rangkaian acara kegiatan peringatan isra’ miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 1440 Hijrah/2019 M yang digelar Pemkab Palas.

Bacaan Lainnya

Setelah acara kegiatan pengukuhan pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Palas oleh wakil ketua MUI Sumut Prof. Dr. H Hasan Bakti Nasution MA, dan pelantikan pengurus organisasi ibu-ibu Amalia Akbar Tingkat Palas, oleh Bupati Palas.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap disela – sela acara peresmian yang berlangsung sore hari ini mengatakan, dengan telah terbangunnya mesjid tersebut, di harapkannya dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat Palas. Dan saat ini, seluruh fasilitas bagunan mesjid itu, di sampaikannya, sudah bisa di manfaatkan oleh masyarakat luas.

Selain tempat sholat, tempat mengambil wudhu dan perpustakaan, di sekitar bangunan mesjid yang berlantai tiga ini, di paparkan Bupati, juga ada sejumlah bangunan, termasuk bangunan gedung untuk ruangan kantor Baznas, kantor MUI Palas dan ruangan kantor Pengurus Dewan Mesjid Indonesia, Tingkat Palas.

Sebelumnya, usai kegiatan pengukuhan pengurus MUI Palas dan pelantikan ibu – ibu pengurus Amalia Akbar Palas, di kesempatan ini Bupati Palas dalam sambutannya, mengatakan berharap kepada seluruh pengurus kedua organisasi itu, mulai dari tingkat kabupaten hingga ranting atau desa, dapat bekerjasama dengan pihaknya, untuk bersama-sama membangun kabupaten Palas ke depan. Sesuai dengan visi misi Pemkab Palas yang untuk menciptakan seluruh masyarakat Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir di kegiatan ini. Serta menyampaiakan uacapan selamat manyambut bulan suci ramadhan kepada para tamu undangan dan seluruh masyarakat Palas.

Selain wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, sekda Palas Arpan Nasution dan para pimpin OPD Pemkab Palas, acara ini di hadiri Pabung 0212 Kodim Tapsel Mayor Inf Sondi Pasaribu, Pabung Polres persiapan Palas Kompol Kuto Pulungan ratusan ibu-ibu amalia akbar Palas dan sejumlah tamu undangan lainnya. (MS.Hasibuan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *