Pasca Pemilu, Polda Lampung selenggarakan konsolidasi

  • Whatsapp
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto saat memberikan sambutan. Jum'at (04/05/19) foto : Muktaridi Mitrapol

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sebagai wujud keberhasilan bersama dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya, Polda Lampung menyelenggarakan Konsolidasi Provinsi Lampung dengan tema “Bersama mewujudkan komitmen menuju pemilu 2019 yang aman,damai dan sejuk.” Acara berlangsung di Gedung Pasca Sarjana UBL, Jl. ZA Pagar Alam No. 89 Gedong Meneng Rajabasa Kota Bandar Lampung, Jum’at (03/05/19).

Hadir dalam acara Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Pangdam II/Sriwijaya, Kejati Lampung,Danrem 043/Gatam, Danlanal, Danlanud, Dan Brigip, seluruh Kapolres dan Dandim, Ketua KPU dan Bawaslu Prov. Lampung,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Rektor Unila,UBL dan lainnya, Ketua Parpol serta Pimpred awak media dan keluarga korban dalam pemilu dan tamu undangan.

Kapolda Lampung memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat kelelahan dalam pelaksanaan pemilu 2019.  Foto : Muktaridi Mitrapol

Sambutan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto mengatakan, “Sebagai insan yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita bersyukur kepada Allah SWT, pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan konsolidasi provinsi Lampung. Ini bertunjuan untuk menkonsolidasikan segenap potensi guna menciptakan situasi aman yang kondusif pasca pemungutan suara pada pemilu 2019 serentak di provinsi Lampung kemarin diselenggarakan. Oleh karena itu saya mengajak kita bersama mewujudkan pemilu yang masih berjalan prosesnya dapat aman,damai dan sejuk. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua dan ini sebagai barometer bahwa situasi kondisi keamanan dan sinergitas diprovinsi Lampung dalam kondisi yang baik, diukur dari tingkat partisipasi aktif dan proaktif para tokoh agama maupun unsur kemananan yang ada,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolda Lampung,”bahwa pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 di Provinsi Lampung berjalan dengan aman lancar kondusif tanpa gangguan stabilitas keamanan sedikitpun, namun demikian tidak kita pungkiri ada kejadian kecil yang bersifat tehnis seperti pencoblosan suara, tetapi itu dapat diselesaikan dengan baik dan menghasilkan solusi yang baik. Situasi yang aman ini bukan merupakan prestasi gemilang oleh aparat penegak hukum saja,tetapi juga peran serta stekholder terutama para tokoh agama dan tokoh pemuda serta lainnya.

Kapolda Lampung memberikan piagam penghargaan kepada stekholder dalam penyelengaraan pemilu 2019 yang aman dan kondusif. Foto : Muktaridi Mitrapol

Sebagai pelaksana pemilu KPU dan Bawaslu sebagai pengawas serta TNI – POLRI linmas semua berperan,oleh karena itu dalam pelaksanaannya ada orang – orang yang berjasa hingga sebagian bahkan meninggal dunia.Saya mengajak kita semua agar tetap menjaga situasi ini agar tetap kondusif khususnya di provinsi Lampung yang kita cintai,” tutup Kapolda.

Dalam Kesempatan ini Kapolda Lampung beserta Pangdam II Sriwijaya, Gubernur Lampung menyerahkan santunan kepada para pelaksana Pemilu di provinsi Lampung yang meninggal dunia.

Khusus piagam penghargaan Kapolda Lampung memberikan kepada para petugas pemilu dari TNI dan seluruh Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda serta pimred media masa diserahkan oleh ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung.

 

 

Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *