Pemkab Butur menggelar workshop penguatan Sakip

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) Sekretariat Daerah menggelar workshop penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).

Kegiatan itu sekaligus penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi di Aula Bappeda Butur, Jumat, (3/5/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan diikuti seluruh pimpinan OPD dan staf lingkup Pemerintah Daerah Buton Utara dan undangan lainnya.

Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan, perencanaan yang baik akan melahirkan implementasi yang baik. Melalui sistem Sakip diharapkan menjadi pemerintah yang akuntabel dan terukur.

“Pemerintah yang mampu mempertanggungjawabkan hasil/manfaat kepada masyarakat atas penggunaan anggaran,” katanya.

Abu Hasan, berharap dengan kegiatan ini agar semua level pejabat eselon di dalam struktur pemerintahan yang dipimpinnya bisa menginternalisasikan visi dan misi bupati bersama wakil bupati.

Implementasi program melalui manajemen obyektif dan manajemen target dapat melahirkan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama baik daerah dalam hal ini mengangkat harkat dan martabat Butur dan terkhusus bisa memberi manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat Butur. (David Wiridin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *