264 siswa peserta didik SMPN 1 Metro Lampung dilepas

by -36 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pelepasan sebanyak 264 siswa-siswi kelas IX SMPN 1 Kota Metro Lampung tahun pelajaran 2018/2019 berlangsung meriah. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna SMPN 1 Metro Lampung, Sabtu (04/05/19).

Acara dihadiri Kadis Pendidikan Kota Metro, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Ketua Komite SMPN 1 Metro, Ikatan Alumni SMPN 1 Metro, dewan guru dan komite,orangtua wali murid serta suluruh para siswa-siswi kelas IX.

Penyampaian Kepala SMPN 1 Metro Lampung Fatimah,S.Pd mengucapkan selamat kepada para siswa kelas IX yang telah lulus.

Kepala Sekolah SMPN 1 Metro Lampung Fatimah, S.Pd bersama siswa kelas IX

“Saya ucapkan selamat kepada anak – anakku kelas IX yang mana pada hari ini kita secara bersama – sama melaksanakan acara pelepasan.Perlu diketahui kami dewan guru merasa bangga kepada kalian,selama menimba ilmu disini yang telah membawa nama baik sekolah dengan menjuarai berbagai perlombaan. Ini mencerminkan suatu keberhasilan orang tua walimurid dan dewan guru dalam membimbing kalian. Sekali lagi selamat kepada anak-anakku, lanjutkan pendidikan kalian, raih prestasi kalian, jaga nama baik sekolah.” ucap Fatimah.

Selain itu pembina OSIS SMPN 1 Metro Lampung Drs. Agus Susanto ia sangat mengapresiasi atas keberhasilan para siswa SMPN 1 Metro,

“Saya ucapkan selamat kepada anak – anakku kelas IX yang pada hari telah dilepas.Sebagai guru yang bertugas mendidik dan mengajarkan ilmu pelajaran kepada kalian sehingga kalian menjadi siswa terbaik.Ilmu yang telah kalian terima hendaknya menjadi bekal kalian untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Siswa-siswi SMPN 1 Metro Lampung kelas IX

Ditambahkan Agus, “Kalian akan menempuh perjalanan baru pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMA, sebuah kesuksesan tidak tercipta begitu saja atau darimana anak sekolah, tetapi kesuksesan sesungguhnya adalah ketika anak tersebut memiliki niat belajar yang tinggi, memiliki tekat yang kuat dan memiliki motivasi untuk menjadi yang terbaik, itu adalah bentuk dari awal kesuksesan yang sebenarnya.” tutup Agus.

Sebagai sekolah menengah pilihan SMPN 1 Kota Metro Lampung bukan hanya menjadi sekolah pilihan di Kota Metro saja, namun sekolah pilihan di Provinsi Lampung. Oleh karena itu dengan kemajuan teknologi yang positif sekarang ini sebagai penunjang pendidikan bagi siswa SMPN 1 Metro Lampung terus bersaing dan bertekad menjadi sekolah yang terbaik di Kota Metro dan Provinsi Lampung.

 

 

Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *