Kapolda Sumsel hadiri pelantikan Ketua dan Pengurus FKUB Sumsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus forum kerukunan umat beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019, di Griya Agung Palembang, Sabtu (4/5).

Tema pelantikan, “Dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis menuju Sumsel maju untuk semua.”

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melantik 29 Pengurus dengan Ketua baru FKUB KH. H. Mal’an Abdullah MH dengan massa periode tahun 2016 sampai dengan tahun 2021.

Turut hadir juga dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi SH, Ketua MUI Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Sumsel.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, menuturkan kerukunan antar etnis dan antar umat beragama tak terlepas dari peranan TNI-Polri, dan seluruh lapisan masyarakat provinsi Sumsel.

“Mudah-mudahan kerukunan antar etnis dan antar umat beragama selalu kita jaga,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus baru FKUB Provinsi Sumsel tentu memiliki amanah dan tanggung jawab yang besar agar Sumsel zero konflik dengan terus meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

 

 

Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *