Mutasi jabatan, Bupati Nunukan sampaikan 10 hal, No 3 dan 10 yang paling penting

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM, melakukan mutasi 338 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jumat (3/05/2019), berlangsung di Lantai V Kantor Bupati Nunukan.

Dari 338 Orang PNS, 283 pejabat struktural, 47 Kepala Sekolah dan 8 orang Pejabat Pratama yang dimutasi demi penyegaran.

Dalam pelantikan itu Bupati menyampaikan kepada PNS yang dilantik bahwa sekian-kali saya melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Nunukan tentu mempunyai makna yang luas dan mendalam.

 

Lanjut Bupati, dalam situasi dan kondisi seperti saat ini tugas Pokok dan fungsi Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara tentu menjadi sangat strategis didalam upaya melaksanakan pelayanan publik sebagi proses pembangunan.

Oleh karena itu dibutuhkan pribadi yang berdedikasi tinggi, mempunyai moralitas Loyalitas dan tentunya pengetahuan dan kecapakan yang luas, atas nama pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang baru saja di lantik untuk mengemban amanah, tentunya dengan harapan bahwa PNS sekalian yang mengemban jabatan tersebut dapat menjalankan tugas dengan senantiasa meningkatkan kinerja melalui kerja jeras penuh tanggung jawab disertai keiklasan dan ketulusan.

Bupati juga menyampaikan 10 hal yang harus diperhatikan oleh para pejabat yang baru dilantikan, yaitu,

1. Sinergi, sebagia Pejabat saudara adalah ujung tombak dalam perencanaan pembangunan dan pelayanan dalam masyarakat, untuk itu diharapkan dapat melakukan sinergi baik itu dengan unsur OPD kabupaten Nunukan maupun dengan mitra kerja di luar pemerintah daerah kabupaten Nunukan, hanya dengan sinergi kita bisa bersaing dan berkompotisi dengan baik.

2. Disiplin, kesanggupan untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam Peraturan pemerintah dan perundang undangan.

3. Loyalitas, yaitu tindakan yang menujukan dukungan dan kepatuhan yang teguh dan konstan kepada seseorang atau institusi, untuk itu saya minta kepada saudara agar mengkomunikasikan atau menyampaikan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pemperintah daerah kabupaten Nunukan ke masyarakat umum.

4. Tindakan dan Tanggung jawab yaitu kepatuhan untuk melaksanakan tugas tugas yang diberikan oleh atasan.

5. Fokus dengan pekerjaan baru saudara serta laksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab, Iklas dan tulus.

6. Respensip terhadap persoalan yang ada dalan masyarakat.

7. Kreatif serta inofatif dalam pekerjaannya jangan selalu menunggu perintah dari atasan

8. Mengutamakan dan memudahkan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya

9. Selalu berkordinasi dengan atasan terkait pekerjaan yang dipercayakan.

10. Hindari Pungli dan Narkoba, karena Pungli dan Narkoba dapat menyeret kedalam bilik penjara dan pemerintah daerah sama sekali tidak akan melakukan pembelaan karena memang tugas pemerintah untuk memberantasnya.

 

 

Kom/Yusuf

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *