Pelaksanaan Rapat Pleno Tingkat Provinsi, Polda Kalteng terapkan sistem pengamanan berlapis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya- – Rangkaian pelaksanaan Pemilu tahun 2019 terus bergulir. Di Provinsi Kalteng sendiri saat ini telah memasuki rapat pleno tingkat provinsi yang berlangsung di Ballroom Aquarius Hotel Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Minggu (05/05/2019) siang.

Menyikapi hal ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menerjunkan ratusan personelnya dibantu dengan TNI untuk mengamankan jalannya rapat pleno tersebut.

Tampak terlihat, di setiap akses jalan masuk menuju Hotel Aquarius dijaga ketat aparat keamanan dengan bersenjata lengkap. Setiap tamu yang masuk hotel harus melalui pemeriksaan yang ketat dan diperiksa dengan menggunakan X-Ray seperti di bandara.

Kapolda bersama pejabat utama langsung hadir memimpin jalannya pengamanan didampingi Danrem 102 Panju Panjung Kol. Arm. Syaiful Rizal, S.Sos. Hal ini mendapatkan apresiasi dari Ketua KPU Kalteng H. Haromain Ibrohim.

“Kami sebagai panitia penyelenggara Pemilu merasa bangga atas kinerja aparat keamanan baik dari TNI-Polri. Karena, berkat kerja kerasnya situasi di Kalteng sampai saat ini aman dan kondusif. Dalam pelaksanaan rapat pleno ini pun, TNI-Polri melakukan pengamanan dengan sangat luar biasa,” kata Ketua KPU saat memberikan kata sambutan pada pembukaan rapat pleno.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolda menyampaikan, sebagai bentuk keseriusan TNI-Polri dalam mengamankan jalannya rapat pleno, ratusan personel gabungan telah ditugaskan kesejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana Pemilu.

“Kami tidak hanya menurunkan personel dengan bersenjata lengkap, tetapi kami juga menerjunkan sejumlah anggota yang punya keahlian khusus dibidang cyber guna mengantipasi ancaman di dunia maya,” bebernya.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *