Sinergitas Dishub Jakbar dengan Tiga Pilar dan Jatanras Pasca Pengamanan Jukir Liar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat kembali melakukan monitoring sekaligus melakukan pengaturan lalin disekitar jalan Pancoran Glodok Jakbar jam 10.00-16.00 WIB, hal tersebut dalam rangka menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya parkir liar dan jukir liar (Petugas Parkir tidak resmi) di kawasan tersebut.

Plt.Kasie Dalops (Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional) Sudinhub Jakbar Afandi Nofrisal didampingi Camat Taman Sari Risan, pihak Kasubnit Lantas Taman Sari Ipda Juliyono, Satpol PP , bersinergi dengan Jatanras Polres Jakbar mengatakan mengingat adanya laporan yang masuk tentang parkir liar serta keberadaan jukir liar yang diduga meresahkan warga.

“Beberapa orang diamankan pihak Jatanras Polres Jakbar ke Pospol terdekat untuk dimintai kererangan,” ujar Afandi Nofrisal, Plt Kasie Dalops Suku Dinas Perhubungan Jakbar, Sabtu (4/5/2019).

Pasca pengamanan terduga Jukir liar keesokan harinya tepatnya hari minggu tanggal 5 Mei 2019 pihaknya lanjut menempatkan anggotanya beserta beberapa mobil derek dan patroli dalam rangka mencegah parli (Parkir Liar) disekitar lokasi tersebut. Penggunaan Traffic Cone juga dilakukan selain sebagai batas penanda dilarang parkir juga dapat mencegah kendaraan parkir sembarangan di sepanjang bahu jalan Pancoran Glodok,” Ucap Afandi di lokasi Minggu (05/05/19).

“Penindakan terhadap 3 Jukir Liar oleh Jatanras pada penjagaan Kemarin sabtu cukup efektif sehingga penjagaan di hari minggunya terlihat situasi jalan pancoran lebih tertib,” ujarnya.

Selain tidak terlihatnya kendaraan yang parkir, petugas dishub hanya mengarahkan pemilik kendaraan ke kantong parkir yang telah di sediakan yakni di dalam gedung Pasar Jaya Glodok dan gedung China Town.

Hal ini di lakukan demi lancarnya arus lalu lintas di jalan pancoran glodok, kami berharap warga cerdas dan sadar, ada petugas atau tidak ada petugas warga bisa menaati rambu yang telah terpasang.

“Warga juga jangan terprovokasi dengan oknum jukir liar yang memanfaatkan situasi yakni mengarahkan parkir di bahu jalan yang terpasang rambu dilarang parkir atau berhenti sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya,” ucapnya.

Selain tiga pilar Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat juga bersinergi untuk menghadapi bulan Ramadhan 1.440 H, telah berkoordinasi dengan pihak Reskrim Jakbar di pimpin Kanit Reskrim Polres Jakbar Iptu Dimitri, untuk melakukan Operasi Cipta Kondisi selama puasa berlangsung dengan sasaran premanisme dan parkir liar,”Tutupnya.

 

 

Sagala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *