SMKN 3 Kota Metro Lampung lepas peserta didik angkatan 17

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sebagai salah satu sekolah kejuruan yang bertipe telnologi dan pariwisata terbaik di Kota Metro Lampung, SMKN 3 Metro selalu menghasilkan bibit-bibit unggul para siswa siap kerja guna menciptakan lapangan kerja baru dimasyarakat.

Bekal tersebut bisa langsung diaplikasikan siswa dimasyarakat setelah mendapatkan ilmu. Sebagai pembuktiannya SMKN 3 Metro mengadakan acara pelepasan siswa didik kelas XII sebanyak 409 siswa dari 9 jurusan di Aula SMKN 3 Metro Jl. Kemiri 15A Iringmulyo Metro Timur, Sabtu (04/05/19).

Penyampaian kepala SMKN 3 Kota Metro Lampung Suindriyati,S.Pd.,M.Pd mengatakan pesan selamat kepada para siswa yang lulus,

“Pada hari ini kita melaksanakan acara pelepasan siswa kelas XII yang lulus, seiring berakhirnya tahun pelajaran 2018/2019, maka berakhirnya juga masa studi kelas XII dalam menempuh dan menyelsaikan studi di menengah. Kini tinggal selangkah lagi menuju pendidikan tinggi yakni menjadi mahasiswa dan belajar di perguruan tinggi yang kalian diimpikan.” Ujar Kepala SMKN 3 Kota Metro Lampung.

Masih katanya,“Selama menempuh pendidikan dasar dan menengah mulai SD, SMP dan SMK, tentu saja banyak cerita yang penuh makna yang tidak akan dialami kembali ketika menempuh belajar di pendidikan tinggi, tidak terkecuali kenangan bersama para guru.Kesabaran guru dalam membimbing, nasehat yang penuh makna, teladan yang baik dan banyak lagi peran penting pendidik untuk anak didiknya selama menempuh studi. Ketika selesai studi, tidak banyak yang bisa pendidik berikan kepada anak didiknya. Pesan dan nasihat lah yang bisa pendidik berikan untuk anak didiknya sebagai bentuk kasih sayang.Oleh karena itu teruslah belajar,teruslah berkarya dan jadilah pribadi penebar manfaat.Sekali lagi selamat untuk kalian semua.”

Violino Evry Irawan satu siswa kelas XII jurusan ( RPL )Rekayasa perangkat lunak menuturkan pesan dan kesan kepada Mitrapol selama menuntut ilmu di SMKN 3 Metro,

” Banyak sekali kesan – kesan saya selama belajar di sini yang tidak bisa saya lupakan terutama bersama teman dan para guru.Saya mewakili teman – teman meminta maaf kepada dewan guru apabila kami ada khilafan baik ucapan maupun tindakan kami selama menuntut ilmu disini,sungguh besar jasa – jasa mereka.Mudah – mudahan ilmu yang sudah kami dapatkan bisa dikaryakan guna menciptakan lapangan kerja baru dimasyarakat.Minta doanya saja pak,” tutup Vio.

Pelaksanaan pelepasan diakhiri foto masing-masing jurusan bersama seluruh dewan guru pembimbing.

 

 

Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *