Zulman Hijrah SH : PDIP raih 4 kursi di Buton Utara

by -43 views
Sekretaris BSPND PDI Perjuangan Sultra, Julman Hijrah, SH

MITRAPOL.com, Buton Utara – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Utara berhasil meraih 4 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara (Butur) pada Pilcaleg tahun 2019 ini.

Perolehan 4 kursi tersebut PDI Perjuangan mendapatkan peraih suara terbanyak urutan ke 1 dengan total 9729 suara dan dipastikan sebagai wakil ketua I DPRD Butur.

Sekretaris BSPND PDI Perjuangan Sultra, Julman Hijrah, SH mengatakan, “hal tersebut berdasarkan C1, DA-1 dan DB-1 KPU yang telah di Plenokan oleh KPUD Buton Utara tanggal 1 Mei 2019.”

“Jadi yang kita terima di kamar hitung BSPN DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara DPC PDI Perjuangan Buton Utara mendapat 4 kursi,” kata Julman melalui pesan whatsappnya beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, perolehan 4 kursi itu masing-masing 1 kursi di dapil 1 diraih oleh Fatria, 1 kursi didapil 2 oleh Lisustini dan 2 kursi didapil 3 yakni Ahmad Afif Darvin, SH dan Muh. Muslimin Isi.

“Jadi perolehan kursi tersebar di 3 dapil. Dan ini merupakan suatu kemajuan bagi teman-teman di Buton Utara, sangat bersyukur karena pada tahun 2014 PDI Perjuangan hanya 1 kursi,” ungkapnya.

Mantan aktivis Unsultra ini berharap, PDI Perjuangan terus di besarkan di Buton Utara dan disolidkan.

“Kepada teman-teman BSPNC PDI Perjuangan Buton Utara maupun tim, relawan dan simpatisan PDI Perjuangan mari kita terus kawal suara partai di daerah,” tandasnya.

 

 

David Wiridin

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *