Curi puluhan rokok seorang remaja nyaris diamuk warga

by -86 views
Tersangka pelaku pencurian Ags (19)

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Hari pertama pelaksanaan sholat tarawih dinodai dengan kejadian kemalingan di kios milik salah satu warga Jalan Murjani Gang Suka maju nomor 21 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Wimbadi (48) tak pernah mengira kios miliknya bakal dibobol maling, Minggu (5/5/2019) pukul 20.00 WIB. saat sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Agus (19) beraksi dengan mencongkel pintu kios, situasi dilingkungan sekitar sepi membuat sang pencuri dengan leluasa mengacak-acak seisi kios milik Wimbadi.

Kapolsek Pahandut AKP Sony Risky Anugrah melalui Kanit Reskrim, Ipda Rahis Fadhilah mengatakan, pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Pahandut.

“Ya, pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti 2 unit handphone,47 bungkus rokok berbagai merk dan uang tunai sebesar Rp 1.395.000,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, dalam aksinya pelaku yang awalnya masuk melalui pintu kios pada saat pemiliknya beribadah. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB anak pemilik kios tersebut melihat pintu kios dalam kondisi terbuka setelah itu diperiksa kedalam dan keadaan kios sudah acak-acakan termasuk dompet, uang dan handphone yang disimpan di dalam laci hilang.

Dia menambahkan, selesai beraksi pelaku kabur namun tidak jauh dari kios tersebut naas bagi pelaku belum sempat menikmati hasil curiannya warga setempat berhasil menangkapnya setelah dilacak menggunakan GPS yang masih aktif pada handphone yang ikut dicurinya.

Warga yang pada saat itu sempat geram dan emosi pada pelaku hampir menjadikan pelaku sebagai sasaran amukan massa, beruntung beberapa warga dengan sigap dapat mengamankan pelaku ke Pos Kamling dan setelahnya diserahkan ke Kantor Polsek Pahandut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegas Kapolsek.

 

 

Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *