Kapolda Kalteng pantau langsung tes psikologi 595 Bintara Polri 

by -30 views

MITRAPOL.com, Kalteng –  Tahap penerimaan calon anggota Polri tahun 2019 saat ini memasuki tahap Tes Psikologi yang digelar di Gedung Kalawa Convention Center Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya, Senin (6/5/2019) pukul 08.00 WIB.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko didampingi Karo Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ketua Tim Tes Psikologi memantau langsung pelaksanaan tes yang membutuhkan ketelitian, kecerdasan dan konsentrasi ini.

“Tes psikologi ini diikuti oleh calon siswa Bintara Polri sebanyak 595 orang, setelah mereka dinyatakan lulus dalam tes kesemaptaan jasmani,” ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Karo SDM Kombes Pol Tommy Wibisono.

Sementara itu, Ketua Tim Tes Psikologi yang juga merupakan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Wijonarko, S.I.K., M.Si, menerangkan, rangkaian tes psikologi terhadap peserta dimulai dari pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di brankas Bidpropam, sedangkan kunci dipegang oleh pengawas.

“Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kebocoran soal, karena kami dari panitia selalu mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Jadi mulai dari pengambilan master CD dilakukan di hadapan para calon siswa juga,” beber Wijoranko.

Setelah selesai melaksanakan tes psikologi lanjutnya, maka hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan dikoreksi di hadapan para peserta sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tesnya. Kemudian panitia langsung memusnahkan naskah soal ujian tes psikologi tersebut dengan cara dibakar dan disaksikan oleh pengawas,” pungkasnya. (Abimanyu/Tedy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *