Pasar Wadai Ramadhan di Palangka Raya resmi dibuka, ini pesan Fairid Naparin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Pasar Ramadhan di Kota Palangka Raya ramai dikunjungi masyarakat yang akan membeli berbagai makanan untuk berbuka puasa dihari pertama pelaksanaan puasa Ramadhan 1440 Hijriyah.

Pada kali ini pasar Ramadhan atau biasa masyarakat menyebutnya dengan nama pasar wadai secara resmi dibuka oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin SE, Senin (6/5/2018) 17.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Walikota H.Umi Mastikah, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar dan segenap jajaran kepemerintahan Kota Palangka Raya.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Palangka Raya di dampingi oleh Wakil Walikota.

Pasar wadai yang terletak di Jalan RA.Kartini sangat ramai dikunjungi masyarakat, mereka terlihat sangat antusias dengan hadirnya pasar yang hanya setahun sekali dilaksanakan.

Walikota Palangka Raya mengatakan, pasar Ramadhan merupakan salah satu cara pemerintah membantu pedagang selama bulan puasa ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Aneka jajanan dan makanan dijual di lapak masing-masing, ada makanan atau masakan khas dari daerah, seperti Dayak, Banjarmasin, Jawa dan masih banyak lagi.

Ditambahkan Fairid, pasar Ramadhan dapat juga mempererat tali persaudaraan antar masyarakat dan keseluruhan pembelinya juga adalah merupakan warga kota cantik Palangkaraya sendiri,” imbuhnya.

Walikota meminta agar masyarakat dan pengunjung tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghargai serta bertoleransi antar masyarakat khususnya masyarakat Kota Palangkaraya sendiri. (Abimanyu/Tedy) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *