Mbah Muchrim kaget saat dihampiri anggota Polsek Blora, ternyata… 

by -21 views

MITRAPOL.com, Blora – Mbah Muchrim (63) Seorang warga RT 05 RW 02 Kelurahan Kedungjenar Blora Kaget ketika dihampiri Mobil patroli Polsek Blora, seorang kakek yang sehari hari bekerja sebagai tukang becak yang mangkal di depan kantor PLN Blora ini nampak tergopoh gopoh ketika tiba tiba ada 3 polisi datang menghampiri di pangkalan becaknya.

“Saya kaget kok ada 3 polisi datang,” ucap Mbah Muchrim kepada wartawan MITRAPOL.

Namun wajah terkejut mbak Muchrim berubah menjadi senyum ketika ternyata anggota Polsek Blora tersebut memberikan satu bingkisan sembako kepadanya. Beliau adalah Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, SH bersama dua anggotanya menyerahkan langsung bantuan sosial paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Blora.

“Alhamdulilah 6 Paket sembako telah kami salurkan hari ini,semoga bermanfaat bagi mereka,” ucap Kapolsek.

Kapolsek sengaja melakukan patroli dialogis sembari penyampaian bantuan sosial dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama lapisan bawah.

“Dengan kegiatan sosial kemasyarakatan di harapkan Polri makin dekat dengan rakyat, sehingga lebih mudah merangkul semua kalangan untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang aman,” tambah Agus.

Adapun ke 6 warga yang mendapatkan bantuan adalah Suwarni,( 65 ) warga Ketangar, Karangjati Blora, Sri Lestari ( 40 ) warga Ketangar Karangjati Blora, Muchrim, ( 63 ) warga kelurahan Kedungjenar, Rahmad,( 41) warga kelurahan Jetis Blora, Puji ( 47) Warga kelurahan Jetis Blora dan Pomo,( 65 ) warga desa Sukorejo Tunjungan.

“Tiap bulan nya anggota Polsek mengumpulkan iuran sukarela untuk dikomulir guna kegiatan sosial,” Tandas Kapolsek Blora.

Kapolsek menjelaskan bahwa sesuai dengan kebijakan dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH bahwa anggota Polri harus bisa membaur bersama warga sehingga bisa lebih mudah menjaga situasi Kamtibmas yang aman. (Menco)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *