Pemuda asli Baduy ini jadi sorotan di acara Seba Baduy 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Lebak – Upacara  adat disebut “SEBA BADUY” Selesai dihelat pada tanggal 3 sampai 6 Mei kemarin.

Selalu ada cerita menarik dibalik Upacara Adat, Salah satunya kemunculan sosok remaja Baduy berwajah tampan ada ditengah para rombongan peserta Seba Baduy dan langsung jadi sorotan kamera para pengunjung

Bacaan Lainnya

Lalu Siapakah Dia?

Menurut Info yang didapat Mitrapol.com Sosok pemuda tampan tersebut bernama asli (Hanin) dan memiliki nama dipanggilnya Anen.

Setelah ditelusuri lebih jauh lagi, Hanin atau Anen adalah Warga Baduy luar(Kanekes) Berumur 19 Tahun, Dia lahir pada 5 Januari Tahun 2000 diKp.Ciboleger Desa Kanekes kecamatan Lewi damar Lebak-banten.

Seperti Orang Baduy luar lainnya, Anen juga sudah biasa mengakses teknologi internet lewat Androidnya

Anen juga mempunyai aplikasi facebook akunnya bernama (Anen A’Syaputra) Hal itu dia gunakan Untuk melihat lebih luas tentang peradaban dunia

Saat ditanya melalui Pesan Messenger terkait kegiatan sehari-hari, Anen mengaku berprofesi sebagai Penjual Madu lebah.

“Usaha dagang madu,” Jawabnya singkat.

Sebetulnya jika melihat secara fisik, masih banyak lagi pria tampan dan wanita cantik yang bisa ditemukan saat rombongan Seba Baduy memadati alun-alun kota Rangkasbitung kemarin.

Tapi Seba baduy bukan soal fisik rupawan melainkan Adat istiadat, Seni, Budaya, Ritual dan wasiat leluhurnya yang harus mereka lestarian agar tetap terjaga serta. (Ubay) 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *