Presiden RI tiba di Palangkaraya, Polri dan TNI lakukan pengamanan gabungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Ribuan personel Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, ke Kalimantan Tengah, mulai Selasa pagi hingga 8 Mei 2019 mendatang.

“Pengamanan ini dilakukan selama RI – 1 ada di Kota Cantik Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Katingan,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.IK.,MH, di ruang kerjanya, Selasa (7/5/2019) siang.

Menurut Hendra, kunjungan kerja Presiden ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Hari pertama, bapak RI – 1 tiba dari Kalimantan Timur dan bermalam di Kota Cantik Palangka Raya.

Kemudian hari kedua, Presiden akan mengunjungi pabrik Kertas PT. Naga Buana yang berada di Kabupaten Pulang Pisau serta ke Kabupaten Katingan untuk melihat lokasi calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

 

Menurut Hendra personel yang mengamankan kunjungan RI-1 ini sebanyak 2.276 personel yang merupakan gabungan anggota Polda Kalteng dan Korem 102 PJG dan Pemerintah Daerah seperti Satpol PP.

Untuk diketahui, selama kunjungannya Presiden didampingi jajaran Forkopimda Provinsi Kalteng, seperti Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Rwvandoko, Pangdam XII Tanjung Pura Maijen TNI Herman Asaribab.

 

 

Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *