Tuntut kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Mahasiswa gelar aksi demo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Puluhan Mahasiswa universitas Palangkaraya melakukan aksi didepan Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (7/4/2019) siang.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Kalimantan Tengah yang terdiri dari GMNI, GMKI, HMI serta Organisasi Kepemudaan lainnya.

Tampak pengamanan dari sejumlah personel Polres Palangka Raya dan Satpol-PP berjaga didepan pintu Kantor Gubernur untuk menjamin keamanan dalam kegiatan aksi mahasiswa tersebut.

Dalam aksinya ini puluhan mahasiswa meminta hasil bukti kinerja Gubernur dan wakilnya selama tiga tahun ini.

Pemerintah harus bisa meningkatkan kualitas pelayanan tenaga kerja dan melakukan kontroling terhadap bantuan dan anggaran pendidikan di Kalimantan Tengah serta jaminan kesehatan dan infrastruktur serta menuntut program Gubernur yang sudah dijanjikan,” jelas Doni salah satu mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut.

Sementara itu Gubernur Kalteng H.sugianto Sabran menanggapi hal ini dengan secara langsung menemui para mahasiswa dalam sambutannya Gubernur menerima dan menyambut baik kedatangan anak-anaknya.

Gubernur menjawab apa yang dituntut oleh beberapa mahasiswa, “semua program sudah berjalan dan sudah dilaksanakan baik dibidang pendidikan, kesehatan, pembangunan di Kalteng,” papar Sugianto.

Dilanjutkan, Gubernur pihaknya juga telah melakukan penertiban terhadap perusahaan baik tambang maupun perkebunan kelapa sawit yang tidak taat dengan peraturan pajak dan pembangunan jalan juga sudah terlaksananya di dunia pendidikan. kita bantu masyarakat yang kurang mampu supaya bisa melanjutkan sekolah,” jelasnya.

Semua anggaran untuk infrastruktur tetap akan dilaksanakan untuk pembangunan khususnya untuk pembangunan jalan yang rusak serta jembatan supaya masyarakat Kalimantan Tengah bisa makmur dan sejahtera.

 

 

Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *