Dandim 0411/LT sholat tarawih berjamaah di Masjid Al-Ittihad

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro/Lampung – Dandim 0411/Lampung Tengah bersama jajaran dan masyarakat sekitar melaksanakan sholat isya dilanjutkan sholat sunnah tarawih berjamaah.

Pelaksanaan sholat tarawih tersebut di Masjid Al – Ittihad Kodim 0411/LT, Selasa ( 07/05/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan ibadah Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, para Pasi dan Anggota serta masyarakat sekitar Makodim 0411/LT dan Selaku Imam Sholat Pelda Subadri dengan Bilal Koptu Suwandi.

Sebelum dilakukan sholat tarawih selesai sholat isya diisi tausiah (kultum) oleh Pelda Subadri.

Pesan tausiah yang diberikan mengenai lima kunci ketenangan jiwa, yakni:

*Kesatu kita sebagai umat muslim mempersiapkan diri untuk menghadapi perjalanan hidup ini dengan kekuatan niat yang diaplikasikan dengan ikhtiar.

*Kedua adalah ridho apa yang menjadi rezeki ataupun adanya rintangan dan hambatan dalam menggapainya. Sebagai karunia seberapapun rezeki tersebut itu merupakan anugerah dari Sang Maha Pencipta.Oleh karena itulah kenyataan yang harus kita jalani.

*Ketiga adalah jangan mempersulit diri sendiri, ini dimaksudkan mungkin ada kalanya usaha atau keinginan kita yang tidak terpenuhi, maka berputus asa ataupun berprasangka buruk terhadap nasib bahkan sesama merupakan bentuk pendzoliman terhadap diri sendiri yang justru menimbulkan dampak yang tidak baik bagi diri kita sendiri.

*Keempat adalah evaluasi diri, dimana ini akan menemukan titik terang jalan keluar dari setiap permasalahan, kesalahan yang kita perbuat harus kita perbaiki sehingga kesuksesan akan kita raih dimasa depan.

*Kelima adalah menjadikan Allah SWT sebagai penolong satu-satunya, Allah Maha Bijaksana, Allah Maha Kaya dan Maha Pengasih serta Maha Penyayang, DIA lah yang PASTI akan menjamin kesuksesan, kebahagiaan dan ketentraman diri kita dalam menjalani kehidupan ini.

Setelah tausiah dilanjutkan sholat tarawih berjamaah hingga selesai kemudian Dandim 0411/LT beserta jajarannya dan masyarakat sekitar bersalaman sebagai bentuk silaturahmi. (Muktaridi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *