Gunung Sinabung Erupsi, BPBD Aceh Selatan keluarkan peringatan dini dan imbau

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Ketua Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengeluarkan peringatan dini dan imbauannya terkait erupsi gunung Sinabung di Sumatera Utara, Selasa (7/4/2019) malam.

Dalam rilis peringatan dini yang diterima Mitrapol, BPBD kabupaten Aceh Selatan mengatakan kabupaten Aceh Selatan akan berpotensi hujan Abu Vulkanik dari erupsi gunung Sinabung.

Hal ini berdasarkan pantauan dari Situs VSI. ESMD, media online dan Sosial Media bahwa telah terjadinya erupsi di Gunung berapi Sinabung provinsi Sumatera Utara.

Dikarenakan jarak antara kabupaten Aceh Selatan dengan Gunung Sinabung hanya berkisar 75 Kilometer maka dengan arah angin barat laut saat ini serta memiliki kecepatan angin 7 km perjam sehingga kemungkinan abu vulkanik akan mengarah ke wilayah timur dan Sekitarnya di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Aceh Selatan dan seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dan untuk tidak keluar dari rumah jika terjadi hujan abu vulkanik tersebut” imbaunya.

Dia juga mengatakan agar semua pengendara yang melintasi wilayah kabupaten Aceh Selatan – Medan untuk menjaga jarak sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan

“Kepada TRC, Piket Siaga, dan Pos Pemadam Kebakaran Kabupaten Aceh Selatan untuk tetap siaga,” tegasnya.

 

 

Safri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *